IBL

DeMarcus Cousins menunjukkan kualitasnya sebagai senter berkelas All-Star. Ia membantu Golden State Warriors menumbangkan Charlotte Hornets 121-110 di di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Senin 25 Februari 2019 waktu setempat. Cousins mencetak dobel-dobel 24 poin dan 11 rebound.

Selain Cousins, Klay Thompson juga membantu dengan mencetak 26 poin. Kevin Durant di belakangnya dengan 20 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Stephen Curry 16 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 4 steal. Draymond Green dobel-dobel juga dengan 14 poin dan 10 asis.

Sementara itu, Hornets kembali bertumpu pada Kemba Walker. Garda andalan mereka tersebut mencetak 23 poin, 3 rebound, dan 6 asis. Cody Zeller, senter, lebih tinggi lagi dengan 28 poin. Jeremy Lamb 16 poin dari bangku cadangan. Nicolas Batum 14 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 3 steal. Marvin Williams 11 poin.

Warriors memenangkan pertandingan dengan selalu mencetak 30+ poin di tiga kuarter pertama. Mereka juga tidak pernah mengakhiri satu kuarter pun dengan kondisi tertinggal. Cousins dkk. berhasil menahan Hornets meski dengan skor tipis sekalipun.

Warriors, misalnya, memimpin 34-30 di kuarter satu. Mereka punya selisih empat poin untuk mulai meraih kemenangan sedikit demi sedikit.

Di kuarter dua, kedua tim mencetak skor yang sama. Warriors mengumpulkan 34 poin sementara Hornets 30 saja. Saat itu, selisih bertambah menjadi delapan poin. Warriors unggul 68-60.

Setelah istirahat paruh pertama, Warriors kembali mencetak 30 poin. Sementara itu, Hornets tertahan di angka 28. Alhasil, Warriors pun terus unggul dengan skor 98-88.

Di kuarter akhir, persaingan menjadi sengit. Hornets terus menekan demi mengejar ketinggalan. Namun, Warriors juga piawai bertahan meski sempat menurunkan unit keduanya. Mereka unggul 23-22 dan mengakhiri pertandingan dengan total skor 121-110.

Dengan kemenangan itu, Warriors kukuh di puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor 43-17. Selanjutnya, mereka akan melawat ke rumah Miami Heat di Florida guna merebut satu kemenangan lain lusa. Sementara itu, Hornets akan menerima Houston Rockets sebagai tamu di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar