IBL

Victor Oladipo semakin membaik. Ia sudah boleh latihan. Bintang Indiana Pacers itu bahkan ikut latihan lima lawan lima untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera otot kuadrisep pada Januari 2019 lalu.

Pacers mengizinkan Oladipo berpartisipasi dalam latihan setengah lapangan. Mereka menganggap itu sebagai kemajuan penting. Sebab, Oladipo sudah lama tidak berlatih.

Oladipo sendiri mengatakan, dirinya kini baik-baik saja. Ia senang bisa kembali ke lapangan.

“Saya absen selama sembilan setengah bulan,” kata Oladipo per NBA.com. “Rasanya senang berada di luar sana. Mengoper, menembak, melepas floater, layup, sesuatu. Rasanya senang berada di luar sana. Rasanya seperti saya tidak pernah cedera, sejujurnya.”

Meski membaik, Oladipo belum tahu kapan bisa bertanding lagi. Pacers juga tidak menentukan tanggal. Mereka membiarkan pemainnya benar-benar memulihkan diri.

“Kita tidak pernah tahu,” kata Kepala Pelatih Nate McMillan tentang kembalinya Oladipo. “Saya tahu ia bekerja keras untuk mendapatkan kekuatannya kembali. Saya telah mengawasinya sepanjang musim panas dan saya belum pernah melihat orang melakukan rehabilitasi sekeras yang ia lakukan. Ia bekerja sangat keras setiap hari untuk lebih baik dari sebelumnya.”

Pacers berharap Oladipo bisa kembali secepat yang ia bisa. Mungkin pada Desember atau Januari mendatang. Itu pun dengan menit bermain yang terbatas. Pacers ingin memastikan Oladipo kembali seutuhnya tanpa cedera lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar