IBL

Victor Oladipo mengalami cedera lutut sejak Januari 2019 lalu. Ia masih dalam tahapan pemulihan hingga sekarang. Garda andalan Indiana Pacers itu bahkan belum tahu kapan bisa kembali melantai. Tidak ada patukan tentang itu.

Meski begitu, Pacers tidak khawatir berlebihan. Sebab, Oladipo menunjukkan perkembangan yang bagus. Kepala Pelatih Nate McMillan mengatakan bahwa pemainnya tangguh secara mental.

“Ia merasa semuanya berjalan dengan baik,” kata McMillan per Indy Star. “Saya suka melihatnya. Ia melakukan sesuatu yang hebat. Ia belum bisa melakukan kontak, masih melakukan rehabilitasi bersama para pelatih.”

Oladipo sendiri kemungkinan akan absen di pertandingan pertama Pacers pada musim 2019-2010. McMillan menegaskan hal itu. Mereka masih harus memastikan Oladipo sehat sempurna sebelum benar-benar bisa melantai lagi.

“Itu adalah cedera yang sangat unik, cedera yang langka, jadi kami akan sabar menghadapinya,” kata Manajer Umum Chad Buchanan. “Kalian tahu Vic; Ia adalah pekerja keras, jadi kami percaya ia akan kembali sepperti sebelumnya.”

Akibat cedera lutut itu, Oladipo hanya sempat bermain sebanyak 36 kali pada musim reguler 2018-2019. Ia mencetak rata-rata 18,8 poin, 5,6 rebound, 5,2 asis, dan 1,7 steal. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 42,3 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 48,6 persen. True shooting percentage 51,9 persen.

Cedera tentu membuat karier Oladipo terantuk sementara. Padahal ia tengah berada dalam performa yang baik pada tahun-tahun belakangan. Pada 2017-2018, misalnya, Oladipo berhasil menjadi Most Improved Player of the Year. Ia tampil dalam 75 pertandingan reguler dengan rata-rata 23,1 poin, 5,2 rebound, 4,3 asis, dan 2,4 steal.

Dengan penampilan itu, Oladipo mampu mengantarkan Pacers menembus playoff. Mereka bahkan sempat menyulitkan tim sekelas Cleveland Cavaliers yang masih memiliki LeBron James. Namun, Pacers tumbang juga.

Oladipo sebenarnya ingin bermain di level yang lebih tinggi musim lalu. Sayang, cedera menghentikannya. Kini ia berusaha untuk kembali ke performa baiknya agar Pacers bisa membantu Pacers lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar