IBL

New Orleans Pelicans akan menghadapi New York Knicks di pertandingan pramusim terakhir. Namun, Zion Williamson tidak bisa ikut membela timnya di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Ruki nomor satu itu mengalami cedera sehingga harus menepi besok, Jumat 18 Oktober 2019 waktu setempat.

Williamson mengeluh nyeri pada lututnya. Pelicans ingin segera memeriksa itu. Mereka bahkan tidak mengangkut Williamson ke New York. Pelicans akan menggelar beberapa tes dan evaluasi di Ochsner Sports Medicine. Hasilnya segera diumumkan.

Fowarda berusia 19 tahun itu bukan sekali ini mengalami nyeri lutut. Saat bermain di NCAA bersama Duke University, ia sempat mengalami itu. Williamson juga mengeluh hal yang sama saat pertandingan NBA Summer League pertamanya Juli lalu. Ia sampai absen selama musim panas untuk mempersiapkan diri menyambut NBA 2019-2020.

Williamson kemudian kembali di pertandingan pramusim. Selama itu, ia tampil baik. Kepala Pelatih Alvin Gentry pun senang melihatnya. Ia akan mengandalkannya musim ini.

Untuk sementara, Gentry tidak bisa memainkan Williamson. Namun, ia akan tetap fokus membimbing timnya menghadapi Knicks. Mereka akan tampil untuk terakhir kalinya di pertandingan pramusim tahun ini.

Setelah itu, Pelicans mesti menyambut musim baru. Mereka akan tampil melawan Toronto Raptors di musim reguler minggu depan. Pertandingan berlangsung di Toronto, Ontario, Kanada lima hari lagi.

Sampai saat itu tiba, Pelicans ingin Williamson fit. Oleh karena itu, segera memeriksanya. Pelicans berusaha untuk menjaga Williamson sebaik mungkin. Apalagi mengingat potensinya sebagai bintang masa depan. (put)

Foto: NBA

Komentar