IBL

Toronto Raptors sudah tidak bisa mengandalkan Kawhi Leonard. Sang Forwarda memutuskan meninggalkan mereka untuk bergabung dengan Los Angeles Clippers. Namun, Raptors tidak putus harapan. Mereka tetap akan mempertahankan gelar dengan pemain yang ada.

Saat ini, tim asal Toronto itu masih memiliki sebagian besar kekuatannya. Kyle Lowry bahkan baru saja meneken kontrak baru dengan durasi satu tahun. Ia akan membela tim hingga 2021.

Sementara itu, Fred VanVleet masih mengantungi sisa kontrak satu tahun. Ia akan tetap bersama Raptors musim depan. Seandainya lancar, ia berpotensi mendapatkan perpanjangan kontrak.

Di samping kontrak itu, terselip harapan-harapan untuk masing-masing pemain. Lowry berharap VanVleet semakin baik musim depan. Ia tahu teman setimnya itu dapat diandalkan.

Lowry berharap begitu karena sadar dirinya tidak bisa bermain sendirian. Ia tidak akan mampu mempertahankan gelar tanpa bantuan teman. Lowry ingin bermain bersama VanVleet dengan penuh kepercayaan.

Di sisi lain, VanVleet berharap Lowry bisa membela Raptors dalam waktu yang lama. Ia membutuhkan keberadaan seorang senior seperti itu. VanVleet bahkan senang ketika Raptors menyodorkan kontrak baru untuk Lowry.

“Saya sangat senang untuk Lowry,” kata VanVleet seperti dikutip ClutchPoints dari TSN. “Kami ingin orang ini berada di sini selama mungkin. Ini tidak seperti dulu di mana ada QB (quarter back) dan QB cadangan dan saya tidak bisa bermain jika ia bermain. Kami bermain bersama lebih dari biasanya. Jadi, senang memilikinya.”

Dengan harapan-harapan itu, Lowry dan VanVleet siap untuk menyambut musim baru. Mereka memang harus kehilangan Kawhi Leonard. Namun, masih bisa mengandalkan pemain lain. Raptors bahkan masih punya Pascal Siakam, Serge Ibaka, dan Marc Gasol. Lowry dan VanVleet tidak benar-benar ditinggalkan. (put)

Foto: NBA

Komentar