IBL

Kepala Pelatih Toronto Raptors Nick Nurse harap-harap cemas. Kyle Lowry masih belum pulih dari cedera ibu jari tangan. Nurse ingin garda utamanya itu cepat kembali. Gelaran pramusim tinggal sebentar lagi. Begitu pun dengan NBA 2019-2020.

Nurse membutuhkan Lowry untuk mempertahankan gelar juara. Raptors tidak berniat memberikannya kepada siapa pun. Mereka ingin menjadi yang terbaik lagi.

“Segera,” kata Nurse soal kembali Lowry, per Dough Smith, The Star. “Saya pikir tidak lama lagi. Dia harus pergi ke New York. Dokter bedah mesti memeriksanya. Namun, segalanya benar-benar positif.”

Lowry sendiri saat ini memang sedang mengusahakan diri. Ia ingin latihan dan bermain lagi, tetapi kondisinya tidak memungkinkan. Lowry bahkan terpaksa mengundurkan diri dari tim nasional Amerika Serikat saat kamp latihan menjelang Piala Dunia 2019 pada Agustus lalu.

Lowry saat ini belum siap bukan hanya karena fisiknya, tetapi juga mentalnya. Ia sendiri yang mengungkapkan itu kepada Sports Nets. Lowry membutuhkan waktu untuk pulih. Sehingga Raptors tentu saja tidak bisa memaksanya pulih secepatnya.

Meski tanpa Lowry, Nurse juga mengusahakan timnya terus jalan. Mereka harus siap dalam kondisi apa pun. Sebab, NBA tidak bisa menunggu mereka.

Raptors akan tampil melawan Houston Rockets di gelaran pramusim pada Selasa, 8 Oktober 2019. Mereka juga akan tampil dalam pertandingan reguler pertama tahun ini pada pertengahan bulan. Saat itu, Raptors mesti menghadapi New Orleans Pelicans. Nurse belum tahu Lowry bisa tampil atau tidak. Namun, harapannya tetap sama: Ia ingin pemainnya segera kembali. (put)

Foto: NBA

Komentar