IBL

Toronto Raptors mesti menghadapi Sacramento Kings di NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, mereka pun menumbangkan Kings dengan skor 120-105 di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Selasa 22 Januari 2019 waktu setempat. Raptors menang berkat duet pemain sisi belakang (backcourt) mereka.

Kyle Lowry, garda utama, mencetak 19 poin dan 9 asis di pertandingan ini. Fred VanVleet, garda lainnya, mencetak 19 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Keduanya sukses mengantarkan Raptors untuk mengalahkan Kings yang melawat ke rumah mereka.

Selain kedua pemain di atas, forwarda Pascal Siakam juga turut berkontribusi. Ia menyumbang 18 poin di pertandingan ini dengan akurasi tembakan mencapai 57,1 persen. Serge Ibaka, senter, mengumpulkan dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. C.J. Miles dan Norman Powell 15 dan 11 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Kings cenderung tampil merata. Tiga pemain mereka mencetak masing-masing 10 poin. Namun, Marvin Bagley III menjadi yang tertinggi dengan 22 poin. Bogdan Bogdanovic di belakangnya dengan 16 poin. Buddy Hield 15 poin. Harry Giles 11 poin. Sayangnya, perolehan kolektif itu tidak juga membuat mereka bisa mencuri satu kemenangan dari kandang Raptors di Toronto.

Raptors sebenarnya tampil tanpa pemain bintang mereka, Kawhi Leonard, yang memutuskan istirahat. Namun, tim asal Toronto itu tetap kuat berkat duet pemain sisi belakang mereka. Lowry dan VanVleet mampu memimpin tim ini meraih kemenangan. Mereka, juga pemain lainnya, berhasil mengalahkan Kings setelah unggul di kuarter dua sampai empat.

Pada awalnya, Raptors memang tertinggal 29-34. Namun, mereka bisa bangki di kuarter dua dengan unggul 31-22. Alhasil, Raptors pun memimpin 60-56 di paruh pertama. Mereka punya selisih empat poin sebagai awal kemenangan.

Di kuarter tiga, Raptors menambahkan 28 poin selagi menahan lawan di angka 22. Mereka semakin merentangkan jarak dengan tamunya. Saat itu, ada selisih sekitar 10 poin (88-78) yang membuat mereka berada di atas angin.

Dengan selisih poin itu, Raptors menutup kuarter akhir dengan perolehan poin 32-27. Mereka tidak mengambil risiko untuk mengendurkan permainan meski sudah unggul 10 poin di kuarter tiga. Raptors pun berhasil menjaga asa dengan skor total 120-105.

Hasil itu membuat Raptors kini mencetak rekor menang-kalah 36-13. Mereka akan bertandingan lagi besok melawan Indiana Pacers. Sementara itu, Kings (24-24) akan menghadapi Memphis Grizzlies di akhir pekan. (GNP)

Foto: NBA

Komentar