IBL

Persaingan ketat tersaji sejak opening Mainbasket 3X3 Indonesia Competition di Piazza Gandaria City Mall, Jumat, 11 Oktober 2019. Kompetisi basket setengah lapang ini akan dilaksanakan tiga hari berturut-turut. Akan terpilih 16 tim putra dan 8 tim putri yang berhak melanjutkan langkahnya. Setiap tim yang lolos akan bertanding di Championship Series 2019 pada 18-26 Oktober di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada laga awal, tim putra 3X3 SMA Kolese Gonzaga berhasil memastikan diri melanjutkan ke babak selanjutnya. Gonz (julukan SMA Gonzaga) menghentikan laju SMAN 6 Jakarta dengan perolehan akhir 11-5. Meski meraih kemenangan Gonz mendapat perlawanan sengit dari Mahakam (julukan SMAN 6). Gonz yang sebelumnya kalah melawan SMA Al-Izhar di laga Honda DBL seri Jaksel ternyata masih punya taring untuk menaklukan Mahakam.  Poin kemenangan Gonz didominasi oleh Ferdinand yang menghasilkan 4 poin disusul 3 poin dari Renaldi dan 1 poin dari Andrew, dan 1 poin lagi dari Johanes.

Sementar pada sektor putri Mainbasket 3X3 putri, Lasbky mampu meraih kemenangan pertama. Mereka mengandaskan laju srikandi Sapta Eka dengan skor 6-0. Labsky bermain sangat baik di pertandingan pertama mereka. Big man Labsky, Akiela Halimadanti, bermain sangat baik di pertandingan kali ini. Dari 6 poin yang diciptakan Labsky, 5 poin datang dari pemain nomor punggung 27 ini. Akiela bahkan sempat menciptakan two-point shot dengan sempurna hari ini. Dengan kemenangan pertama ini, Labsky pastikan diri untuk melaju ke pertandingan 3x3 berikutnya.

Seluruh perkembangan kompetisi Mainbasket 3X3 Indonesia Competition juga sudah tersedia di situs Mainbasket.com dan aplikasi DBL Play. Aplikasi yang dikembangkan DBL Indonesia itu jadi platform pertama dalam mencari informasi seputar liga basket SMA terbesar di Indonesia itu. 

Lebih Mudah Mendapatkan Produk DBL dan Mainbasket

Selain pertandingan basket 3x3, Mainbasket dan DBL Store juga membuka gerainya di area lapangan pada 11-13 Oktober 2019. Produk-produk terpilih dengan harga menarik telah tersaji. Tentu saja ini akan jadi solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan produk Mainbasket secara langsung. Tidak hanya itu, setiap pembelian bernilai tertentu akan mendapatkan tote bag Mainbasket.

Pernak-pernik unggulan yang dijajakan adalah Mainbasket x DBL Indonesia “T-Shirt Region” dan Mainbasket x CLS Knights “Champions”. Edisi Region merupakan bentuk apresiasi Mainbasket untuk daerah-daerah di penjuru Indonesia yang melahirkan bakat emas di kancah basket.

Sementara lini kolaborasi dengan tim kebanggaan Kota Surabaya itu menampilkan kilas balik perjalanan BTN CLS Knights menempuh ABL musim 2018-2019 hingga melenggang jadi juara. Pada bagian belakang, Anda bisa melihat seluruh catatan pertandingan yang dilakoni Arif Hidayat, Sandy Febiansyakh, dan kawan-kawan. Meski telah mundur dari perbasketan profesional, tim yang dimanajeri Christopher Tanuwidjaja itu telah mencatatkan sejarah besar Indonesia di level basket Asia Tenggara. (ajb)

Komentar