IBL

Keseruan acara Mainbasket Bareng DBL Play di Area Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan, berlanjut di hari kedua yang bertepatan pada Sabtu, 12 Oktober 2019. Tak hanya mempertandingkan pelajar SMA, kompetisi 3X3 juga mempertandingkan rekanan Honda DBL DKI Jakarta.

Selain diikuti para partner Honda DBL seperti Astra Honda Motor (AHM), Honda Prospect Motor (HPM), dan Warta Kota, beberapa perusahaan besar ternama juga turut ambil bagian. Di antaranya Tokopedia yang mengirimkan dua tim dan Lazada yang diwakili satu tim. Kompetisi ini menggunakan sistem gugur. Tim yang berhasil memenangkan pertandingan pada 1x10 menit akan melaju ke babak selanjutnya.

Tokopedia tim A dan Lazada jadi laga pembuka. Perlawanan tim A Tokopedia gagal hentikan Lazada yang unggul dengan skor 5-4 dan melaju ke babak semifinal bertemu dengan tim dari Warta Kota. Pertandingan kedua adalah laga antara Tokopedia tim B kontra AHM. Tokopedia (B) berhasil menang dengan skor 7-2. Mereka berhak masuk semifinal untuk berhadapan dengan tim HPM.

Memasuki semifinal Lazada kembali bermain. Kali ini lawannya adalah tim dari Warta Kota. Mereka memenangkan laga dengan skor 14-2 dan masuk babak final. Disusul HPM yang berhasil mendapatkan satu tempat terakhir di Final setelah menghentikan langkah Tokopedia tim B dengan skor 9-6.

Final Mainbasket 3X3 partner ini berjalan ketat. Baik Lazada maupun HPM bermain baik. Kedudukan sempat imbang 6-6 di dua menit terakhir. Namun Lazada berhasil keluar sebagai pemenang Mainbasket 3X3 Partner dengan torehan angka 12-9.

Diramaikan Juga Oleh Media

Mainbasket 3X3 untuk partners juga diramaikan oleh rekan-rekan media. Diikuti oleh para perwakilan dari berbagai media. Diantaranya perwakilan dari TV One, CNN Indonesia, Republika, Republika Online, Observer, Topskor, Bola Skor, Indopos, TVRI, SCTV, Sindo, Most Radio, Jusraga, serta Merah Putih. Mereka semua tergabung menjadi enam tim berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara dan runner-up serta hadiah menarik.

“Berawal dari komunitas para jurnalis yang suka olahraga khususnya olahraga basket, mereka juga ingin ikut mendukung olahraga basket di Indonesia. Karena itu mereka turut berpartisipasi pada kompetisi 3X3 di Mainbasket Bareng DBL Play untuk media, atau kalangan jurnalis yang menyukai basket,” ujar Roky Maghbal Media Relation Senior Manager. (ajb)

Foto: DBL Indonesia

Komentar