IBL

Hari kedua gelaran Mainbasket 3X3 Indonesia Competition semakin seru. Kali ini mempertemukan laga antara tim putra SMAN 3 Jakarta (A) sukses menorehkan hasil positif. Teladan (julukan SMAN 3) mampu tundukkan SMA Bukit Sion (Buksi) yang menurunkan para pemain mudanya dengan skor 12-4.

Tiga pemain Teladan menjadi momok bagi Buksi. Syamil menjadi pencetak poin terbanyak dengan lima poin. Sultan dengan nomor punggung delapan  berhasil catatkan empat poin. Kemenangan perdana  ini membawa mereka melenggang ke babak 16 besar. Nantinya 16 tim putra akan beradu tanding di GOR Soemantri bersamaan dengan gelaran Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series pada 18-26 Oktober mendatang.

Sementara itu, tim putri SMAN 3 tersungkur dari tim putri SMAN 61 Jakarta. Srikandi Nasa (julukan SMAN 61) menang dengan skor 11-3 atas Teladan (julukan SMAN 3) pada kompetisi Mainbasket 3X3. Nasa sempat tertinggal dari Teladan sebelum akhirnya menguasai laga hingga memenangkan pertandingan dengan skor 11-3.

Basketball Clinic with DBL Academy

Di sela rangkaian acara Mainbasket Bareng DBL Play, diselenggarakan pula Basketball Clinic With DBL Academy. Terdapat 20 anak-anak berusia tiga sampai 10 tahun yang mengikuti acara ini.

Dimaz Muharri selaku Basketball Director DBL Academy menjelaskan bahwa pada saat pelaksanaannya, terdapat tiga sesi yang dilakukan. “Kita bagi menjadi tiga (sesi). Pertama adalah pemanasan. Kedua, latihan. Sesi ketiga adalah bermain basket bareng,” ujar Dimaz. Ia berharap anak-anak bisa mengingat apa yang sudah diajarkan sehingga mereka akan saling merangkul kawan yang tidak bisa bermain basket bukan malah merisaknya.

Dalam kesempatan kali ini hadir pula Andy Batam yang merupakan pemain Timnas Indonesia tahun 2011. Andy mengajak serta anaknya, Andra Arjuna. Diakui olehnya, kegiatan Basketball Clinic With DBL Academy bermanfaat bagi buah hatinya. Sebab, ia sebelumnya sudah mengetahui apa dan bagaimana bagusnya kurikulum dari DBL Academy sendiri. “DBL Academy ini bagus untuk perkembangan motorik anak. Apalagi umur segini anak lagi aktif-aktifnya jadi harus diarahkan. Materi yang disampaikan terutama tentang kemampuan dasar cukup baik” pungkasnya.

Antusiasme para Pemburu Produk Mainbasket dan DBL Store

Para pengunjung tidak hanya menonton, namun juga berbelanja produk Mainbasket dan DBL Store. Tersedia sepatu-sepatu basket dengan harga terjangkau yang siap didapatkan. Di sisi lain, para penikmat pernak-pernik produk Mainbasket juga bisa melihat langsung barang yang diinginkan. Beberapa di antaranya berbelanja cukup banyak.

Hari ini sekaligus jadi hari terakhir gelaran Mainbasket bareng DBL Play. Jangan lupa untuk meramaikan area Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan, untuk merasakan keseruan acara tahunan ini dari dekat. (ajb)

Foto: DBL Indonesia

Komentar