IBL

Oklahoma City Thunder jalani gim pertama pramusim berhadapan dengan Dallas Mavericks, Selasa malam, 8 Oktober 2019, waktu setempat. Datang dengan skuat baru pascaperombakan besar di pasar pemain bebas, Thunder tampil meyakinkan. Unggul sejak paruh pertama, tim asuhan Billy Donovan ini menutup gim yang digelar di Bank of Oklahoma Center, Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat, dengan kemenangan 119-104.

Salah satu pemain anyar Thunder, Shai Gilgeous-Alexander, langsung memimpin perolehan poin tim dengan catatan 24 poin dan 4 rebound selama 26 menit bermain. Danilo Gallinari menyusul dengan 10 poin dan 9 rebound selama 17 menit.

Pemain dengan masa pengabdian terlama di skuat Thunder sekarang, Steven Adams, mencetak 17 poin selama 21 menit. Termasuk di dalamnya adalah tembakan tripoin yang membuka poin di gim ini. Sebagai senter konvensional, ini adalah tripoin kedelapan sepanjang karirnya. Terrance Ferguson melengkapi daftar pencetak dua digit poin Thunder dengan 12 poin.

Akurasi menjadi pembeda besar di gim ini meski Thunder sebenarnya membuat kesalahan sendiri (turnover) lebih banyak. Thunder memasukkan 41/77 tembakan keseluruhan mereka (53 persen) berbanding hanya 36 persen dari Mavericks (34/94). Dari tripoin, Thunder memasukkan 14/28 tembakan (50 persen) berbanding 26 persen milik Mavericks.

Skuat Mavericks kali ini belum diperkuat oleh duet internasional andalan mereka, Luka Doncic dan Kristpas Porzingis. Tanpa keduanya, Justin Jackson dan Maxie Kleber menjadi top skor timm dengan sama-sama mencetak 14 poin. Jalen Brunson yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 10 poin dan 5 asis selama 13 menit.

Kedua tim akan kembali bertemu di gim kedua pramusim, Senin, 14 Oktober 2019, waktu setempat. Di gim kedua nanti, Mavericks akan menjadi tuan rumah di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar