IBL

Brooklyn Nets akan mengunjungi Cina untuk tur pramusim 2019. Namun, salah satu penggawa mereka tidak ikut. Kevin Durant, forwarda anyar Nets, tetap di rumah untuk memulihkan cedera.

Menurut Kepala Pelatih Kenny Atkinson, keputusan itu merupakan keputusan terbaik. Nets lebih memilih membiarkan Durant memanfaatkan waktunya di Amerika Serikat untuk rehabilitasi. Supaya sang pemain bisa sembuh total sampai tiba waktunya tampil.

Durant mengalami cedera achilles ketika membela Golden State Warriors pada Final NBA lalu. Ia sudah naik ke meja operasi dan membutuhkan waktu istirahat hingga satu musim. Itu artinya, Durant tidak akan tampil pada 2019-2020.

Meski forwarda berusia 31 tahun itu tidak bisa tampil, Nets masih memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan. Salah satunya Kyrie Irving. Mereka mendapatkan sang bintang pada musim panas ini bersamaan dengan datangnya Durant.

Tidak seperti Durant, Irving dalam kondisi sehat begitu tiba di Brooklyn. Ia juga akan mengikuti tur ke Cina untuk melakoni pertandingan pramusim melawan Los Angeles Lakers. Irving akan menjadi tumpuan harapan Nets sementara Durant menepi.

Kendati memiliki Irving, Nets saat ini belum bisa berbicara banyak mengenai gelar juara. Irving mengatakan, mereka perlu waktu untuk membentuk tim yang kuat. Sebab, Nets masih baru. Irving dkk. masih ingin menguatkan ikatan satu sama lain. Apalagi Durant juga belum sembuh.

Ketika Durant sembuh nanti, Nets akan mulai berpikir untuk mengejar gelar juara. Oleh karena itu, kesembuhannya sangatlah penting. Nets ingin memberi waktu kepada Durant agar memaksimalkan rehabilitasinya selama semusim ini. Urusan di Cina biarlah pemain lain yang mengurus. (put)

Foto: Brooklyn Nets/NBA

Komentar