IBL

Klay Thompson mengalami cedera pada Anterior Cruciate Ligament (ACL). Ia naik ke meja operasi pada Juli 2019 lalu. Kini, ia tengah memulihkan diri.

Pemulihan cedera itu membuat Thompson mesti absen di awal musim 2019-2020. Ia membutuhkan waktu setidaknya sampai Februari 2020. Oleh karena itu, ia memerlukan rencana agar proses pemulihannya sukses. Apalagi pemulihan itu akan berlangsung berat.

Sementara ini, garda tembak Golden State Warriors itu akan mencoba bertahan dengan pemulihan tahap awal. Ia berusaha untuk menguatkan diri. Ia punya motivasi agar lututnya sembuh seperti semula. Ia bahkan percaya dirinya bisa jadi lebih baik dari sebelumnya.

“Pola pikir saya masih seperti tahap rehabilitasi di tingkat akar rumput,” kata Thompson per Marcus Thompson, The Athletic. “Jadi, sepertinya, sulit untuk membayangkan saya bisa lari.”

Menurut Thompson, tantangan akan semakin berat ketika melihat teman-temannya bermain. Ia terpaksa memisahkan diri dari tim untuk memulihkan diri, meski sebenarnya ingin bersama mereka untuk menyongsong musim baru. Warriors juga memiliki agenda besar menjelang NBA 2019-2020 seperti kamp latihan dan pramusim.

“Jujur, kita akan lihat dalam dua minggu ini, ketika saya menyaksikan teman-teman setim bermain di sana,” kata pemain kaliber All-Star itu. “Namun, sampai sekarang, mudah untuk fokus pada rehabilitasi setiap hari karena hanya itu yang saya miliki. Saya tidak ikut bertanding. Saya tidak harus pergi ke arena.”

Bagi Warriors, absennya Thompson merupakan kehilangan besar. Apalagi dengan kontribusinya selama ini. Pertandingan final melawan Toronto Raptors menjadi salah satu buktinya. Absennya Thompson membuat mereka mesti membayar mahal. Warriors gagal meraih gelar juara.

Kini, Warriors mesti meramu tim sebaik mungkin sampai garda tembak andalan itu kembali. Salah satunya dengan merekrut D’Angelo Russell. Garda utama bergelar All-Star 2019 itu akan mengisi kekosongan. Sementara pemain All-Star lain seperti Stephen Curry dan Draymond Green berusaha menjaga kesehatannya. (put)

Foto: NBA

Komentar