IBL

Setelah melewati seleksi tahap kedua, Kepala Pelatih Rajko Toroman memilih 18 pemain yang masuk Pemusatan Latihan Tim Nasional Basket Putra Indonesia. Mereka akan memulai program TC (training camp) jangka panjang. Sekaligus diproyeksikan untuk tampil di IBL musim depan.

Proses seleksi tahap kedua sudah selesai. Seleksi tahap itu diikuti oleh 32 pemain. Rinciannya, 14 pemain dari Indonesia Selection yang tampil di Elang Cup 3 2019, ditambah 18 pemain yang lolos seleksi tahap pertama. Dari daftar tersebut, akhirnya pada 1 September 2019, diumumkan 18 nama yang masuk ke tahap pemusatan latihan.

18 Pemain Pemusatan Latihan Timnas Basket Putra Indonesia:

"Nama-nama ini yang dipilih untuk mengikuti pemusatan latihan jangka panjang. Tetapi mereka juga masih dalam tahap seleksi juga. Karena ada beberapa pemain yang tidak diberangkatkan untuk turnamen, contohnya nanti di Taiwan. Kami hanya membawa 13 pemain saja," ucap Fareza Tamrella, manajer timnas putra Indonesia.

Timnas Indonesia akan kembali mengikuti turnamen sebagai bagian dari program pemusatan latihan. Kali ini yang dipilih adalah 2019 Hualien City Kwen-Fu Cup International Basketball Tournament. Acara tersebut berlangsung di Taiwan pada 24 hingga 29 September 2019.

Kejuaraan Hualien Kwen-Fu Cup pernah diikuti oleh Satria Muda Pertamina Jakarta pada tahun 2017. Satria Muda bertandang ke Taiwan juga sebagai salah satu program latihan jelang musim reguler bergulir. Turnamen ini merupakan agenda tahunan sejak tahun 2003 lalu dan menjadi turnamen pra-musim liga basket Taiwan, Super Basketball League (SBL). (tor)

Baca Juga: Usai Ikut Elang Cup, Timnas Basket Putra Indonesia Gelar Seleksi Tahap Kedua

Foto: Nur Adhyn

Komentar