IBL

Timnas Putri Indonesia mengawali perjalanan mereka mengikuti Park’s Cup Summer League di Korea Selatan, Sabtu, 24 Agustus 2019. Menghadapi Samsunglife, klub peserta Women’s Korean Basketball League (WKBL), Indonesia tampil ngotot sepanjang laga. Sayangnya, jumlah kesalahan sendiri (turnover) yang terlalu banyak membuat Samsunglife berhasil menutup gim dengan kemenangan 69-64.

Total Indonesia membuat 25 turnover di gim ini berbanding hanya 10 yang dibuat oleh Samsunglife. Hal ini membuat Samsunglife total mencatatkan 80 percobaan tembakan sepanjang laga sementara Indonesia hanya 55 tembakan. Selain turnover, offensive rebound juga menjadi penyebab besarnya selisih percobaan tembakan tersebut. Samsung life membukukan 13 offensive rebound sementara Indonesia hanya delapan.

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Kimberley Pierra Louis menjadi top skor tim dengan dobel-dobel, 27 poin dan 13 rebound dari 12/19 tembakan (60 persen). Yuni Anggraeni menyusul dengan 8 poin dan 5 rebound sementara Adelaide Wongsohardjo mencetak 7 poin, 2 rebound, dan 2 asis dari 3/4 tembakan (67 persen).

Selanjutnya, Indonesia akan memainkan gim kedua pada Senin, 26 Agustus 2019, waktu setempat. Mereka akan menghadapi tim semi-pro asal Korea Selatan, Gimcheon Sichung pada pukul 10.00 WIB.

Format turnamen menggunakan setengah kompetisi. Di babak penyisihan, mereka dibagi menjadi dua grup. Indonesia berada di Grup A bersama BNK Sum, KEB Hanabank, Samsunglife, dan Gimcheon Sichung. Sedangkan di Grup B ada KB Stars, Wooribank, Shinhanbank, dan Univ. Select Team. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan masuk semifinal.(DRMK)

Foto: Dokumentasi Timnas Putri Indonesia

 

Komentar