IBL

Hari kedua gelaran Elang Cup 3 2019 berlangsung seru. Indonesia Selection menyerah dari tuan rumah Methodist-2 Hawks dengan skor 73-89. Sedangkan Satria Muda kalah 82-84 atas BBM Vikings Warriors Surabaya. Satria Muda sudah tak lolos semifinal karena sudah kalah dua kali. Sementara itu, Indonesia Selection harus menang melawan Red Baron Malaysia, Jumat 9 Agustus 2019, untuk bisa melaju ke semifinal.

Indonesia Selection di bawah asuhan Rajko Toroman menerima kekalahan atas tuan rumah Methodist-2 Hawks, 73-89. Indonesia tertinggal 9-28 di kuarter pertama. Hingga laga berakhir, mereka tidak pernah mampu menyamakan kedudukan.

Savon Goodman memborong 33 poin untuk Hawks. Disusul Samuel Deguara yang mencetak 23 poin dan 17 rebound. Terakhir, Jason Soriano menyumbang 18 poin. Di kubu Indonesia Selection, Juan Laurent mencetak 15 poin, Andakara Prastawa 13 poin, dan Mei Joni 12 poin.

Indonesia Selection menargetkan juara pada turnamen ini. Namun kekalahan tersebut membuat target tersebut semakin berat. Sebab, di laga penyisihan terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan Red Baron Malaysia, Jumat 9 Agustus 2019.

Sementara itu, Satria Muda menerima kekalahan kedua di babak penyisihan. Setelah kalah dari CSP Devils, kali ini mereka menyerah dari BBM Vikings Warriors dengan skor 82-84. Herbert Hill menjadi motor serangan BBM yang mampu mengacaukan area dalam pertahanan Satria Muda. Herbert mencetak 24 poin untuk BBM. Sebaliknya, Brachon Griffin menjadi nyawa utama bagi Satria Muda. Pemain asing satu-satunya selama sisa pertandingan ini mampu mencetak 44 poin. Sebab di awal laga, Nashon George kembali diusir wasit karena melakukan dua kali technical-foul.

CSP Devils kini menjadi pemimpin klasemen sementara Grup B, setelah menang 81-77 atas Adroit Singapore. Mark Dougan mencetak 21 poin untuk Devils, disusul Jarron Crump 19 poin, Leo Avenido 15 poin, dan Braven Austin 10 poin.

Hari ini, Jumat 9 Agustus 2019, akan ada pertandingan antara Indonesia Selection melawan Red Baron Malaysia, Prawira Bandung berhadapan dengan Methodist-2 Hawks, lalu BBM Vikings Warriors akan bertemu Adroit Singapore. (tor)

Foto: Nur Adhyn

Komentar