IBL

IBL Go-Jek 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 mampir ke Bandung. Mereka menggelar seri ketiga di Kota Kembang itu. Prawira Bandung, salah satu tim Elite IBL 3x3, pun mesti tampil di depan pendukungnya sendiri di 23 Paskal Shopping Mall, Bandung, Sabtu 27 Juli 2019.

Prawira memanfaatkan itu dengan tampil gemilang di hari pertama. Mereka menyapu bersih lawannya di fase grup. Prawira meraih 4 kemenangan dari total 4 pertandingan.

Tim asal Bandung tersebut mencetak total 57 poin, dengan rata-rata 14,3 poin per pertandingan. Saat itu mereka diperkuat Danny Ray, Surliyadin, Pandu Wiguna, dan Hans Abraham. Keempatnya tampil tangguh sehingga persentase kemenangan mereka mencapai 100 persen.

Kendati demikian, Prawira selalu menang dengan susah payah di hari pertama itu. Mereka paling tinggi menang dengan selisih tiga poin. Kecuali ketika melawan Amartha Hangtuah di pertandingan ketiga. Prawira saat itu menang dengan skor 18-8.

Dengan hasil itu, Danny dkk. menjadi pemuncak klasemen Grup A. Mereka berhak lolos ke babak playoff bersama tiga tim lainnya. Ketiga tim itu adalah Satya Wacana Salatiga B, Stapac Jakarta, dan Pacific Caesar Surabaya.

Selain Prawira, Satria Muda Pertamina Jakarta sama tangguhnya di Grup B. Mereka juga menyapu bersih lawan di hari pertama. Satria Muda bahkan mampu mencetak 71 poin, dengan rata-rata 17,8 poin per pertandingan.

Satria Muda lolos ke babak playoff bersama Satya Wacana Salatiga A, BPD Bima Perkasa Yogyakarta, dan Pelita Jaya Basketball Club. Mereka akan kembali tampil besok. Semua tim yang lolos akan berusaha menjadi juara.

Sementara ini, Satria Muda sudah menjadi juara dua kali di Bali dan Yogyakarta. Pelita Jaya, di sisi lain, sempat juara di Cirebon. Prawira sendiri belum pernah juara, tetapi selalu berhasil ke playoff di tiap seri. Tuan rumah lantas akan membuktikan diri besok. (put)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar