TIMNAS

Indonesian Basketball League (IBL) kembali menggelar IBL Go-Jek 3x3 Basketball Indonesia Tour. Mereka memulai perjalanannya di Grage City Mall, Cirebon, pada 6 Juli 2019. Tim-tim IBL, umum (putra dan putri), dan U-18 (putra) pun berbondong-bondong mengikuti pertandingan 3x3 lagi tahun ini.

Satria Muda Pertamina Jakarta, juara bertahan IBL 3x3, memetik hasil positif. Mereka berhasil menyapu bersih lawannya di hari pertama. Satria Muda menang sebanyak 4 kali dari 4 pertandingan. Mereka pun berhasil naik ke puncak grup A untuk sementara waktu.

Satria Muda diperkuat Audy Bagastyo, Avan Seputra, Kevin Yonas, dan Muhamad Sandy di Seri I. Mereka meraih kemenangan pertama dari Pacific Caesar Surabaya. Tim asal Jakarta itu mengalahkan Pacific dengan skor 13-9.

Setelah itu, Satria Muda menang tiga kali berturut-turut. Mereka mengalahkan Prawira Bandung, Satya Wacana Salatiga A, dan BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta. Satria Muda menunjukkan ketangguhannya sejak awal.

Sementara itu, di grup B, Pelita Jaya Basketball Club dan Satya Wacana Salatiga B sama-sama menang tiga kali. Hangtuah dan Stapac Jakarta di bawahnya dengan masing-masing 2 dan 1 kemenangan. Sementara NSH Jakarta belum memetik satu kemenangan pun di hari pertama.

Kedelapan tim yang tergabung dalam kategori Elite itu akan kembali bertanding besok. Begitu pun kategori lain. Mereka akan memperebutkan gelar juara di Seri I Cirebon. (put)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar