TIMNAS

Pelita Jaya Basketball Club memetik hasil positif kala mengikuti IBL Go-Jek 3x3 Basketball Indonesia Tour. Mereka menjadi juara Seri I Cirebon setelah mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta 20-17 di Grage City Mall, Cirebon, Minggu 7 Juli 2019. Satria Muda sendiri sebenarnya adalah juara bertahan.

Perjalanan juara Pelita Jaya di Seri I Cirebon cukup panjang. Mereka mesti meraih tiga kemenangan dulu di hari pertama sampai akhirnya melaju ke final. Lawan-lawan Pelita Jaya di babak penyisihan meliputi Satya Wacana Salatiga B, Stapac Jakarta, Hangtuah, dan NSH Jakarta.

Pelita Jaya kemudian harus menghadapi BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta dan Prawira Bandung di babak playoff. Mereka berhasil menumbangkan keduanya sehingga berhak lolos ke final. Di sanalah mereka bertemu Satria Muda.

Pelita Jaya saat itu tampil bersama empat pemainnya: Respati Ragil, Reggie Mononimbar, Kharis Agung, dan Govinda Saputra. Keempat pemain itu mengantarkan timnya memenangkan 6 dari total 7 pertandingan, termasuk final. Mereka pun berhak atas gelar juara Seri I.

Satria Muda, di sisi lain, diperkuat Avan Seputra, Audy Bagastyo, Kevin Yonas, dan Muhamad Sandy. Keempatnya berhasil menyapu bersih hari pertama. Mereka selalu menang sampai akhirnya tumbang di final.

Sementara itu, West Bandits (putra) dan Scorpio Team (putri) keluar sebagai juara kategori umum. West Bandits juara setelah mengalahkan Spartans X 19-7. Scorpio mengalahkan Bali Kid 17-13. Di kategori U-18 (putra), CM70ID menumbangkan tim asal Cirebon, GMC A, di babak final. Mereka juara karena menang 21-15.

Dengan keluarnya nama para juara, Seri I Cirebon pun selesai. Namun, perjalanan mereka rupanya belum akan berakhir. Tim-tim Elite seperti Pelita Jaya, Satria Muda dkk. juga masih akan bertanding di seri berikutnya. Seri II akan berlangsung di Bali pada 13—14 Juli. (put)

Foto: IBL

Komentar