IBL

Washington Wizards semakin serius mempersiapkan masa depan mereka. Usai mengangkat manajer umum baru dalam sosok Tommy Sheppard, Wizards kembali mempersiapkan gerakan mereka untuk masa depan. Dilaporkan oleh ESPN, langkah terbaru Wizards adalah menawarkan perpanjangan kontrak kepada bintang mereka Bradley Beal.

Tak tanggung-tanggung, Wizards langsung menyodorkan perpanjangan kontrak maksimal dalam tiga musim sebesar AS$111 juta. Kontrak ini sendiri baru benar-benar disodorkan secara resmi oleh Wzards pada Jumat, 26 Juli 2019, waktu setempat. Bradley memiliki waktu hingga 21 Oktober 2019, waktu setempat untuk memikirkan menerima kontrak ini atau tidak.

“Sesaat setelah kami diperbolehkan untuk menawarkan perpanjangan kepada Bradley, kami akan langsung memberinya perpanjangan kontrak,” ujar Tommy. “Dia masih punya sisa kontrak dua tahun dan kami akan memberinya yang terbaik. “

“Kami harus menunjukkan kepadanya bahwa kami melakukan pembangunan ulang ke arah yang tepat. Kami tidak akan berusaha mencari pemain yang tidak sesuai dengan karakternya. Kami akan mengupayakan mencari pemain yang sesuai dengan gaya bermainnya, yang ia ingin untuk bermain bersama. Ia bisa lihat kami mendatangkan kembali Thomas Bryant di pasar pemain bebas kali ini,”tutupnya.

Pihak Bradley diwakili oleh agennya, Mark Bartelstein, mengindikasikan mereka akan membutuhkan waktu lama untuk mengambil keputusan ini. “Akan tiba momen di mana seorang pemain harus mengambil keputusan besar tentang karirnya. Bradley akan memikirkan ini dengan matang dan mencari jalan yang terbaik. Sejauh ini, semuanya berjalan baik di Wizards. Manajemen memperlakukannya dengan luar biasa.”

Di sisi lain, Bradley sendiri bisa mendapatkan kontrak supermax sebesar AS$254 juta selama lima musim jika ia menahan perpanjangan kontrak hingga musim panas nanti dan terpilih di All-NBA Team. Jika gagal terpilih pun, perpanjangan kontraknya di musim panas akan senilai AS$155 juta selama empat musim.

Namun, jika Bradley tak memperpanjang kontraknya di musim ini, besar kemungkinan Wizards menukarnya ke tim lain. Pasalnya, jika harus menunggu hingga pasar pemain bebas lagi, bukan tidak mungkin Bradley memutuskan berpindah ke tim lain. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar