IBL

Tanpa John Wall sejak musim 2018-2019, Bradley Beal seolah berjuang sendiri sebagai tumpuan permainan Washington Wizards. Hal ini semakin diperjelas dengan catatan-catatan statistik Beal yang terus meningkat dan juga menit bermain yang terus bertambah seiring absennya Wall.

Sayangnya, karena tak ada dukungan yang memadai, Wizards pun tak bisa bicara banyak di liga. Wizards duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Timur, berjarak tujuh kemenangan dengan Orlando Magic di peringkat delapan.

Namun, Beal membuat sebuah keputusan yang mengejutkan di Oktober lalu. Diprediksi banyak pihak ia akan menolak tawaran pepanjangan kontrak dari Wizards dan mencoba pasar pemain bebas, Beal malah mengambil keputusan sebaliknya. Ia menyepakati perpanjangan kontrak selama dua tahun bernilai AS$72 juta. Kontrak baru ini membuat Beal akan bertahan di Wizards sampai musim 2022-2023 dan membuatnya tidak bisa mendapatkan tawaran besar dari tim lain di jeda musim nanti.

Dalam siniar terbaru ESPN, Beal akhirnya buka suara mengenai keputusan yang mengejutkan banyak pihak tersebut. “Pada akhirnya, saya merasa bertahan di Wizards lebih baik dari pergi mencari klub lain,” buka Beal. “Saya lebih punya control di sini. Saya punya organisasi yang secara langsung memberikan “kunci” kepada saya,“Kami akan membangun tim dengan berpusat kepadamu, kami akan mencari rekan yang tepat untuk mendukungmu.” “

“Jika saya pergi ke tim lain, mungkin itu adalah tim bagus tap saya hanyalah bagian kecil di sana, saya hanya akan jadi pelengkap. Siapa yang tahu peran apa yang akan saya dapat di tim lain? Dengan peran yang saya punya di sini, saya cukup senang,” lanjutnya.

Tak hanya bicara tentang keputusannya, Beal juga menyinggung banyak rumor yang menyebut hubungannya dengan Wall tidak cukup akur. Beal membantah hal tersebut dan mengutarakan bahwa rumor tersebut benar-benar tidak benar.

“Kami sudah sangat dekat bahkan sebelum saya masuk ke NBA. Sekarang, Wall bahkan sudah seperti kakak saya sendiri. Dia selalu membimbing saya dengan baik sejak pertama kali saya menginjakkan kaki di NBA. Dan hal tersebut terus berjalan hingga sekarang,” pungkasnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar