IBL

Justin Holiday mesti bersabar di masa bebas 2019 ini. Pasalnya, ia tidak langsung mendapatkan tim begitu NBA membuka pasar pemain bebas. Namun, penantiannya kini akan berakhir. Sebab, Indiana Pacers tertarik merekrutnya.

Menurut Shams Charania, The Athletic, Pacers merekrut Justin dengan kontrak satu tahun. Nilainya mencapai ASS$4,8 juta. Justin pun berkesempatan untuk bermain bersama adiknya, Aaron Holiday, yang sudah lebih dulu bermain di sana.

Reuni Justin dan Aaron sekaligus menyemarakan tren kakak-adik dalam satu tim di NBA. Sebelum ini, ada Giannis dan Thanasis Antetokounmpo di Milwaukee Bucks. Ada pula Brook dan Robin Lopez yang juga bergabung dalam satu tim di Milwaukee.

Justin sendiri menghabiskan musim 2018-2019 bersama dua tim berbeda. Ia bermain untuk Chicago Bulls di setengah musim pertama. Kemudian, Memphis Grizzlies di setengah sisanya.

Justin tampil dalam 82 pertandingan bersama kedua tim itu. Ia mencetak rata-rata 10,5 poin, 3,9 rebound, 1,8 asis, dan 1,5 steal. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 38,6 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 49 persen. Sementara true shooting percentage 52 persen.

Dari catatan statistik itu, Justin sebenarnya masih cukup berkontribusi untuk timnya. Ia bahkan bisa tampil penuh tanpa absen sekalipun selama satu musim. Namun, ia belum mampu mengantarkan Grizzlies—tim terakhir yang dibelanya—lolos ke Playoff. Bulls di musim yang sama juga tidak lolos.

Dengan kepindahan Justin ke Indianapolis, sang pemain akan memberikan dampak pada kedalaman skuat Pacers. Selama ini, ia bahkan mampu bermain sebagai starter. Namun, di Pacers, ia belum tentu berperan seperti itu. Justin mungkin saja turun dari bangku cadangan. (put)

Foto: NBA

Komentar