IBL

Toronto Raptors kehilangan dua bintang utamanya di masa bebas 2019 ini. Kawhi Leonard ke Los Angeles Clippers. Sementara Danny Green ke Los Angeles Lakers. Raptors pun mesti mencari pemain lain untuk melengkapi skuatnya yang bolong. Salah satunya dengan merekrut Cameron Payne.

Payne, 24 tahun, akan merapat ke Toronto dengan kontrak dua tahun. Shams Charania, The Athletic, mengabarkan itu lewat cuitannya di Twitter. Namun, mereka belum mengungkap besaran kontraknya.

Payne terakhir kali bermain untuk Cleveland Cavaliers. Tim asal Ohio itu merekrutnya dengan kontrak 10 hari. Payne mendapatkan kontrak itu dua kali. Namun, mereka berpisah setelah kontrak itu berakhir.

Sebelum bermain untuk Cavaliers, Payne sempat membela Oklahoma City Thunder dan Chicago Bulls. Ia membela Thunder selama dua tahun pada 2015—2017. Payne terkenal karena duet tariannya bersama Russell Westbrook sebelum pertandingan. Namun, duet itu bubar ketika Thunder menukar Payne ke Bulls.

Payne kemudian membela Bulls pada 2017—2019. Ia juga sempat bermain untuk Windy City Bulls di G League. Sayangnya, kariernya terantuk cedera pada September 2017. Ia absen selama empat bulan sampai akhirnya kembali ke lapangan.

Garda kelahiran Memphis, Tennessee, Amerika Serikat itu membela Bulls sampai Januari 2019. Ia dilepas karena tidak memberi kontribusi signifikan. Apalagi Bulls saat itu punya Kriss Dunn dan Ryan Arcidiacono di posisi yang sama.

Payne kemudian tampil di NBA Summer League 2019 bersama Dallas Mavericks. Ia tampil di pertandingan musim panas agar tim-tim NBA meliriknya. Ia berusaha membuktikan bahwa dirinya belum habis. Payne bahkan mampu mencetak rata-rata 20 poin, 5 rebound, dan 4 asis dengan persentase tripoin mencapai 51 persen.

Kini Payne punya kesempatan baru. Raptors akan merekrutnya dengan kontrak dua tahun. Menurut Charania, ia akan bersaing untuk mendapatkan tempat di bangku cadangan. Apalagi Raptors memang membutuhkan kedalaman skuat untuk mempertahankan gelar juara pada 2019-2020. (put)

Foto: NBA

Komentar