IBL

Perjalanan musim pertama Kawhi Leonard dan Toronto Raptors bisa dibilang berjalan cukup baik. Membantu tim menjadi peringkat dua klasemen akhir Wilayah Timur dan menempel ketat Milwaukee Bucks di final Wilayah Timur adalah dua bukti keberhasilan kerja sama kedua pihak tersebut.

Namun, musim yang baik ini belum tentu menjamin masa depan Kawhi di Raptors. Mundur ke awal musim ini, Kawhi datang ke Raptors melalui proses pertukaran dengan klub lamanya, San Antonio Spurs. Kawhi bersama Danny Green dikirim oleh Spurs yang mendapat gantinya dalam sosok DeMar DeRozan, Jakob Poeltl, dan hak memilih di putaran pertama NBA Draft 2019.

Kawhi sendiri memiliki sisa kontrak dua musim bersama Spurs. Tetapi, detail selanjutnya menjelaskan bahwa ada keterangan player option dalam kontrak tersebut. Hal tersebut membuat Kawhi berhak memilih apakah melanjutkan kontraknya di tahun kedua dengan Raptors atau menolaknya dan menjadi unrestricted free agent.

Menyadari hal tersebut dan peran vitalnya sepanjang musim ini, para pendukung Raptors pun mulai melakukan beragam aksi untuk membuat Kawhi nyaman di Toronto. Kenyamanan di kota asal tim memang bisa menjadi salah satu hal yang membuat seorang pemain menentukan masa depannya.

Salah satu upaya yang kini mendapat sorotan adalah kampanye “Ka’Wine & Dine.” Tak tanggung-tanggung, bahkan kampanye ini sudah memiliki situs daring bernama kawineanddine.com. Dalam situs tersebut, mereka menjelaskan bahwa kampanye ini melakukan gerakan memberikan makanan dan minuman gratis kepada Kawhi di restoran-restoran yang memasang stiker tersebut di tempat mereka.

Sekali lagi, gerakan ini terlihat tak setengah-setengah dengan tulisan bahwa mereka akan memberikan “keistimewaan” tersebut untuk Kawhi sepanjang hidupnya. Tentunya, dengan catatan jika ia bersedia kembali bersama Raptors musim depan. Dilansir oleh TNT, sudah ada sekitar 50 restoran yang mengikuti kampanye ini dan akan terus bertambah karena panitia tak memberikan batas maksimal peserta.

Tak hanya di situ, Toronto Guardian juga melansir bahwa ada sebuah perusahaan kondominium yang menawarkan salah satu bangunan mewah jutaan dollar mereka untuk Kawhi. Sekali lagi, Kawhi akan mendapatkannya gratis jika kembali bersama Raptors musim depan.

“Kami memberikan yang terbaik yang kami punya untuk menunjukkan kepada Kawhi bahwa kami menghargai semua dedikasinya di masa kini dan komitmennya di masa mendatang untuk satu-satunya tim NBA asal Kanada ini,” ujar Simon Mass, CEO dari The Condo Store Realty Inc.

Segala aksi ini memang cukup wajar mengingat sumbangsih Kawhi yang selalu keluar sebagai top skor tim baik di musim reguler ataupun babak playoff. Di musim reguler, pemain berusia 27 tahun ini mengemas 26,6 poin, 7,3 rebound, dan 3,3 asis per gim. Sementara di playoff, angkanya semakin meningkat dengan 32,0 poin, 8,5 rebound, dan 3,5 asis per gim.

Layak kita tunggu baagiaman kampanye ini akan mempengaruhi keputusan Kawhi atas masa depannya. Namun, sebelum terlalu jauh ke 1 Juli 2019, rasanya kita juga layak menanti penampilan Kawhi dan Raptors dalam gim kelima final Wilayah Timur, esok hari. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar