IBL

Teka-teki masa depan Kawhi “Fun Guy” Leonard mulai terkuak. Peraih gelar MVP pada laga final NBA 2019 lalu ini menolak opsi pemainnya yang bernilai AS$21,3 juta. Dikabarkan oleh Yahoo Sports, Kawhi mengambil keputusan menjadi unrestricted free agent guna mendapatkan kontrak baru dengan nominal dan jangka waktu yang lebih panjang.

Masih dari sumber yang sama, Kawhi disebutkan tidak akan kemana-mana. Sang Pemain semakin serius memikirkan opsi untuk kembali dengan Toronto Raptors dengan kesepakatan yang baru. Raptors sendiri menjadi satu-satunya tim yang mampu memberikan Kawhi kontrak selama lima tahun dengan nilai AS$190 juta.

Keputusan menolak opsi pemain yang dilakukan Kawhi sudah diprediksi oleh banyak pihak sejak pertukarannya di musim panas tahun lalu. Namun, semakin besarnya peluang Kawhi bertahan dengan Raptors adalah hal baru. Hal ini berkembang sepanjang musim seiring keberhasilan Kawhi dan Raptors menjadi juara NBA.

Para penggemar Raptors pun bisa dibilang mengambil andil besar dalam merubah pemikiran Kawhi. Sepanjang musim, mereka terus memperlakukan Kawhi bak tamu kehormatan. Bahkan, para penggemar juga memberikan kampanye dengan nama “Ka’Wine & Dine” yang memberikan makanan gratis kepada Kahwi jika ia bertahan. Lalu ada pula berbagai tawaran lain seperti kondominium gratis untuknya asal Sang Pemain terus bermain untuk Raptors.

Jika nantinya benar akan bertahan, maka Raptors sudah bisa memulai kampanye mereka untuk mempertahankan gelar juara. Secara kontrak, deretan pemain utama Raptors musim ini masih terikat hingga musim depan. Praktis hanya Danny Green yang akan menyandang status unrestricted free agent dan memiliki peran penting dalam perjalanan juara Raptors musim ini.

Di sisi lain, jika benar bertahan, maka tim-tim seperti Los Angeles Clippers, New York Knicks, hingga Los Angeles Lakers harus gigit jari dan mencari bintang lain untuk direkrut. Hal ini akan merubah peta perburuan pemain di pasar pemain bebas oleh seluruh tim NBA. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar