IBL

Memphis Grizzlies keluar sebagai juara NBA Summer League 2019. Mereka juara setelah mengalahkan Minnesota Timberwolves. Grizzlies menang dengan skor tipis 95-92 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Senin 15 Juli 2019 waktu setempat.

Brandon Clarke, senter, tampil impresif dengan dobel-dobel untuk Grizzlies. Ia mencetak 15 poin dan 16 rebound. Plus 4 asis, 1 steal, dan 3 blok. Ia pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Summer League tahun ini.

Bruno Caboclo dan Dusty Hannahs kemudian menambahkan masing-masing 15 poin. Tyler Harvey di belakangnya dengan 12 poin. Grayson Allen menjadi pencetak poin terbanyak dengan 17 poin.

Sementara itu, Timberwolves mendapat suntikan poin dari Kelan Martin. Ia mencetak 19 poin. Jordan Murphy mengikutinya dengan 14 poin. Mitchell Creek 13 poin. Barry Brown Jr. 12 poin. Keita Bates-Diop 10 poin.

Grizzlies mengalahkan Timberwolves dalam empat kuarter saja. Mereka tidak perlu bermain sampai ke babak tambahan seperti saat melawan New Orleans Pelicans di semifinal. Grizzlies bahkan tampil mengsankan sejak awal. Mereka unggul dengan margin lebar 31-19.

Di kuarter dua, Timberwolves mulai menekan. Namun, Grizzlies tetap di atas. Mereka mencentak 25 poin lagi sehingga memimpin 56-40 sampai jeda.

Setelah istirahat, Timberwolves mengamuk. Mereka meninggalkan Grizzlies 30-16. Skor pun berubah tipis. Grizzlies beruntung masih bisa unggul walau hanya dua poin (72-70).

Di kuarter empat, pertandingan semakin sengit. Grizzlies tidak mau mengalah. Itu tampak dari permainan mereka. Grizzlies mengumpulkan 23 lagi, sementara Timberwolves 22. Skor akhir 95-92. Grizzlies menang tipis.

Dengan kemenangan itu, Grizzlies pun berhak mengangkat trofi juara. Mereka menjadi raja di pertandingan musim panas. Para pemain telah membuktikannya. Setelah ini, beberapa dari mereka akan bergabung dengan tim utama. (put)

Foto: NBA

Komentar