IBL

Minnesota Timberwolves berhasil menumbangkan Brooklyn Nets di Semifinal NBA Summer League 2019. Mereka menang 85-77 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu 14 Juli 2019 waktu setempat. Naz Reid, senter Timberwolves, mencetak 20 poin, 6 rebound, dan 3 blok.

Selain Reid, dua pemain lain juga mencetak dobel digit poin. Jordan McLaughlin mengumpulkan 12 poin plus 5 rebound dan 6 asis. Mitchell Creek 11 poin, 3 rebound, 3 asis, dan 1 blok.

Timberwolves mengalahkan Nets karena unggul secara konsisten dalam tiga kuarter pertama. Mereka membuka pertandingan dengan skor 29-26, lalu melebarkan jarak menjadi 55-48. Timberwolves mencetak 24 poin lagi sehingga skor semakin jauh. Mereka memimpin 79-59 di kuarter tiga.

Di kuarter empat, Timberwolves mengendurkan permainannya. Nets memanfaatkan hal itu untuk mencetak poin dua kali lebih banyak (18-6). Namun, itu saja tidak cukup untuk menggulingkan Timberwolves. Tim asal Minneapolis itu menutup pertandingan dengan kemenangan.

Dengan kemenangan itu, Timberwolves berarti berhak menantang Memphis Grizzlies di babak final. Grizzlies melaju ke babak itu lebih dulu setelah mengalahkan New Orleans Pelicans. Mereka menang dengan skor tipis 88-86.    

Brandon Clarke menjadi pencetak poin terbanyak Grizzlies. Ia bahkan mengumpulkan dobel-dobel dengan 23 poin dan 14 rebound. Tyler Harvey dan Bruno Caboclo kemudian membantu dengan tambahan dobel digit poin. Harvey mencetak 13 poin sementara Caboclo 12 poin.

Pertandingan final akan berlangsung besok. Timberwolves dan Grizzlies mesti berjumpa di MGM Resorts. (put)

Foto: NBA

Komentar