IBL

Banyak hal yang harus direlakan oleh Los Angeles Lakers demi mendatangkan Anthony Davis. Melepas tiga pemain muda potensial dan hak memilih mereka, Lakers terlihat siap melakukan segalanya untuk pemain yang terkenal dengan julukan “The Brow” ini. Tak hanya Lakers, bintang mereka, LeBron James bahkan juga rela berkorban demi Davis.

Beberapa waktu lalu, James secara resmi melalui akun twitternya membeberkan siap melepas nomor punggung 23 yang ia gunakan musim lalu. Ia pun memberi indikasi akan menggunakan nomor punggung enam untuk musim 2019-2020. Bahkan, lebih jelas lagi, James dan Davis seolah melakukan “serah terima” dengan nomor punggung 23 di akun sosial media James.

Namun, rencana kedua pemain ini ternyata harus batal. Menariknya, bukan Lakers, James, atau Davis yang membuat kesepakatan ini gagal, melainkan Nike. Berdasarkan laporan Yahoo Sports, Nike menolak James berganti nomor punggung karena masalah produksi jersey itu sendiri.

Sebagaimana diketahui, jersey James adalah salah satu jersey paling laris yang ada di NBA. Hal tersebut tentu membuat Nike telah memproduksi banyak dalam berbagai jenis warna jersey yang dimiliki Lakers. Jika James menggantinya musim depan, besar peluang jersey dengan nomor punggung 23 yang menggunakan nama James tak akan laku lagi. Jersey tak lagu dan finansial Nike pun terancam lesu.

Sebagai gantinya, Davis mengumumkan melalui akun Instagram pribadinya bahwa ia akan menggunakan nomor punggung tiga. Keterangan foto tersebut juga menjelaskan Davis pernah menggunakan nomor tiga saat masih di level Sekolah Dasar (SD).

Namun, kemungkinan Davis untuk menggunakan nomor 23 lagi masih terbuka musim depan. Jika ia memutuskan untuk bertahan dengan Lakers, besar kemungkinan Nike akan merestui pergantian ini musim depan dengan persiapan produksi yang jauh lebih baik. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar