IBL

Miami Heat terus mempertahankan prestasinya di NBA Summer League 2019. Mereka belum terkalahkan sejak melakukan debutnya di pertandingan musim panas tahun ini. Mereka bahkan berhasil mengalahkan seterunya dari Florida, Orlando Magic.

Heat mengalahkan Magic di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Selasa 9 Juli 2019 waktu setempat. Mereka menang dengan skor 96-92. Tyler Herro, ruki Heat, menjadi pahlawanan kemenangan. Ia mencetak 25 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 1 steal.

Herro, 19 tahun, sudah tampil sebanyak tiga kali di Las Vegas. Ia membantu Heat mencetak rekor tanpa cela di musim panas ini. Herro bahkan selalu mampu mencetak dobel digit poin.

Sebelum ke Las Vegas, Heat juga sempat tampil di Sacramento pada 1—3 Juli 2019 lalu. Saat itu, mereka harus melawan tim-tim asal California seperti tuan rumah Sacramento Kings, Los Angeles Lakers, dan Golden State Warriors. Namun, mereka tidak merasa gentar. Heat mengalahkan mereka secara beruntun.

Selain Herro, Heat juga memiliki pemain seperti Kendrick Nunn. Garda utama berusia 23 tahun itu tampil impresif belakangan ini. Ia menyumbang 19 poin, 5 rebound, 8 asis, dan 1 steal ketika Heat melawan Magic di Las Vegas.

Herro dan Nunn memang menjadi andalan tim pada pertandingan musim panas ini. Mereka berusaha menunjukkan kemampuannya agar mendapat tempat di skuat Heat pada 2019-2020. Apalagi mengingat ajang Summer League biasa digunakan para ruki dan beberapa pemain tidak terpilih (undrafted) untuk unjuk diri.

Di pertandingan lain, delapan tim NBA juga berhasil keluar sebagai pemenang hari ini. Oklahoma City Thunder, misalnya, mengalahkan tim nasional Kroasia dengan skor 84-76. Kemenangan Thunder memperpanjang daftar kekalahan Kroasia selama musim panas ini. Sebab, sejak hari pertama, timnas asal Eropa itu belum pernah menang.

Sementara itu, Boston Celtics berhasil merengkuh kemenangan dalam dua hari beruntun. Mereka mengalahkan Cleveland Cavaliers kemarin dan Denver Nuggets hari ini. Sebelumnya, mereka juga sempat mengalahkan Philadelphia 76ers. Itu artinya, Celtics sudah merengkuh tiga kemenangan di Summer League 2019.

Pertandingan musim panas masih akan berlanjut. Heat, Magic, Nuggets, dan Kroasia akan tampil lagi besok. Sementara itu, Thunder dan Celtics baru bertanding lagi lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar