IBL

NBA Summer League 2019 sempat terhenti karena gempa bumi kemarin. Namun, mereka memutuskan untuk melanjutkan pertandingan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Rui Hachimura, ruki Washington Wizards, pun akhirnya bisa melakukan debutnya pada Sabtu, 6 Juli 2019 waktu setempat.

Hachimura bahkan berhasil mengantarkan Wizards menang atas New Orleans Pelicans. Mereka menang dengan skor 84-79. Hachimura mencetak 14 poin, 5 rebound, dan 1 asis dalam 33 menit 36 detik.

Selain Hachimura, Troy Brown Jr. juga gemilang. Ia mencetak 18 poin, 15 rebound, dan 2 asis. Justin Robinson menambahkan 15 poin, 4 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 1 blok.

Pelicans, di sisi lain, tidak diperkuat Zion Williamson. Ruki pilihan teratas itu mengalami cedera lutut di pertandingan sebelumnya. Ia akan absen di sisa Summer League untuk memulihkan diri. Pelicans tidak bisa mengambil risiko memainkannya sekarang demi musim reguler yang lebih baik.

Sementara itu, di pertandingan terakhir hari ini, Sacramento Kings mesti bertemu dengan tim nasional Cina. Meski melawan tim sekelas peserta Piala Dunia, Kings ternyata mampu mengalahkan mereka. Tim kebanggaan Sacramento itu menang 94-77.

Ruki Kyle Guy menjadi pencetak angka terbanyak Kings di pertandingan itu. Ia mencetak 21 poin, 2 rebound, 5 asis, dan 1 steal. Tiga pemain lainnya juga membantunya dengan dobel digit poin. Mereka membuat Cina belum merengkuh kemenangan pun sejak debutnya di Summer League 2019.

Selain Cina, ada pula timnas Kroasia. Mereka sudah tampil sekali kemarin, tetapi kalah dari Detroit Pistons. Kroasia akan tampil lagi besok melawan Brooklyn Nets. Tim-tim lain, termasuk Wizards dan Kings, juga akan tampil lagi nanti. Sebab, Summer League 2019 baru berlangsung dua hari. Mereka masih punya kesempatan untuk bersaing satu sama lain. (put)

Foto: NBA

Komentar