IBL

Pesona Rui Hachimura sebagai pemain basket asal Jepang pertama yang terpilih di NBA Draft langsung menarik perhatian Jordan Brand. Merek yang identik dengan legenda NBA, Michael Jordan ini langsung mengikat pemain yang dipilih di urutan kesembilan oleh Washington Wizards itu sebagai duta baru mereka di musim depan.

“Ini benar-benar kesepakatan yang spesial buat saya. Jordan Brand adalah salah satu perusahaan terbaik di dunia dan luar biasa bagi saya bisa bergabung menjadi bagian dari mereka,” ungkap Rui dilansir sirus resmi Jordan Brand.

Analis sneaker ESPN, Nick De Paula, menyebut kesepakatan ini adalah kesepakatan yang cukup baik bagi kedua belah pihak. Bagi Rui, mendapatkan kesempat untuk merepresentasikan Jordan Brand di NBA mungkin merupakan bagian dari mimpinya. Sebaliknya bagi Jordan Brand sendiri, pamor Rui dan latar belakanganya akan membantu Jordan Brand semakin populer di Jepang dan secara internasional.

Sedikit mengingatkan, Rui adalah bagian dari tim nasional Jepang. Rencana besar Jepang adalah menempatkan Rui sebagai tumpuan utama tim di Olimpiade 2020. Namun, bukan tidak mungkin Rui juga akan tampil di Piala Dunia FIBA 2019 yang akan digelar Cina pada akhir Agustus nanti.

Di sisi lain, Rui dan Jordan Brand seolah memiliki banyak hal yang menjadikan keduanya bak “berjodoh.” Dalam jumpa wartawan seusai NBA Draft 2019, Rui menyebutkan pemain idolanya saat ia tumbuh dewasa adalah Carmelo Anthony. Pemain yang akrab disapa Melo itu adalah salah satu duta Jordan Brand terlama di antara deretan pemain lain seperti Russell Westbrook dan Blake Griffin.

Basket sebenarnya bukanlah olahraga yang Rui cintai pada pandangan pertama. Sebelum bermain basket, pemuda berusia 21 tahun ini lebih dulu bermain baseball. Mundur ke sejarah Michael Jordan, rasanya hampir semua pihak tahu bagaimana Michael sempat “selingkuh” dari basket dan memutuskan bermain baseball di liga minor di kurun 1993-1994. (DRMK)

Foto: Jordan Brand, FIBA

 

Komentar