IBL

Kerja sama adidas dan Donovan Mitchell telah sampai ke tahap pembuatan sepatu khusus. Edisi perdana adidas D.O.N #issue 1 milik penggawa Utah Jazz itu sudah siap dirilis menyambut penayangan film “Spiderman: Far for Home”. Demi menyukseskan acara ini, pihak adidas Hoops memproduksi video dokumenter perjalanan karir Donovan yang diunggah melalui kanal YouTube.

Nama Donovan Mitchell melejit setelah memenangkan kompetisi NBA Slam Dunk 2018. Ia juga menjadi bagian dari tim yang mengantar Utah Jazz melaju hingga babak Playoff dua musim berturut-turut. Sejak itu, ia mendapat julukan “Spida” yang merupakan bahasa plesetan dari Spider. Adidas tertarik dengan kapabilitas yang dihasilkan sehingga mereka mengajukan kontrak pertama berdurasi tiga tahun dengan klausa berlanjut bila Spida berprestasi.

Opsi yang paling ditunggu khalayak ramai adalah perilisan sepatu khusus Donovan Mitchell. Hal itu dibuktikan dengan konferensi pers yang diadakan pada akhir 2018. Sebuah protitipe sepatu basket baru dengan tema Spiderman. D.O.N merupakan akronim dari Determination over Negativity. Siluet perdana dinamai adidas D.O.N Issue #1 dengan mengambil konsep warna terinspirasi dari Spiderman, pahlawan super buatan Marvel. Warnanya tentu kombinasi merah dan biru dengan aksen jaring berwarna putih di bagian samping.

Demi memaksimalkan promosi, maka kehadiran video perjalanan karir Sang pemain dirasa perlu untuk dibuat. Pihak adidas menyertakan ibu, kepala sekolah SMP, dan pihak-pihak terkait yang menjadi saksi perkembangan kemampuan bermain basket Spida. Selain itu, kerja sama dengan Marvel dipilih untuk memperkuat karakter Spida kepada khalayak ramai.

Sang pabrikan menjadwalkan akan merilis empat warna antara Juli hingga Agustus 2019. Adidas D.O.N #Issue 1 berwarna merah-biru khas Spiderman akan dirilis pada 1 Juli, sehari sebelum penayangan global “Spiderman: Far From Home”. Selang tiga minggu, dirilis edisi Symbiote Spiderman yang memuat warna merah muda, hitam, dan perak.

Baca juga: Sepatu adidas D.O.N, Hadiah Natal Terbaik untuk Donovan Mitchell

Bulan Agustus juga akan diramaikan dengan dua perilisan warna lain. Hari pertama bulan kemerdekaan Indonesia bertepatan dengan edisi Stealth Spiderman yang berwarna hitam-hijau khas pesawat tempur. Di hari terakhir Agustus, adidas telah menyiapkan edisi Iron Spider dengan warna merah dan emas terinspirasi dari karakter yang ditampilkan di film Avengers: End Game. Masing-masing akan dibanderol AS$ 100 per pasang.

Bagi para penikmat sepatu basket, kehadiran edisi ini bisa menjadi penyegar di tengah hingar bingar sepatu basket yang didominasi oleh Nike. Adidas boleh jadi punya rekam jejak kurang apik dari sang pesaing. Meski begitu, mereka selalu konsisten memproduksi siluet-siluet unik dengan jumlah yang terbatas. Tentu para penggemar Donovan Mitchell, Utah Jazz, juga karakter Spiderman adalah pelanggan yang paling tepat untuk memiliki siluet ini.

Foto: adidas Basketball

Komentar