IBL

Euforia penampilan luar biasa Donovan Mitchell masih berlanjut. Sekarang pihak sponsor memberikan penghormatan dengan menyumbang dana sekaligus diskon untuk sepatunya. Perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman tersebut memberikan diskon untuk semua sepatu D.O.N. Issue #4 menjadi 71 dolar Amerika atau setara dengan 1,1 juta rupiah. 

Donovan Mitchell mencetak rekor bersama Cleveland Cavaliers dengan catatan 71 poin, terbanyak oleh pemain NBA dalam 17 tahun terakhir. Saat itu, Cavaliers bangkit dari ketinggalan 21 untuk mengalahkan Chicago Bulls 145-134 dalam perpanjangan waktu pada Senin, 2 Januari 2023, waktu Amerika Serikat. 

Untuk merayakan penampilan bersejarah tersebut, adidas sebagai sponsor Mitchell membuat program yang menarik. Berdasarkan laporan Nick DePaula dari ESPN, adidas menyumbang 71 ribu dolar atau sebesar 1,1 miliar rupiah untuk Yayasan Donovan Mitchell, atau yang dikenal dengan Spidacares. Yayasan yang dibuat Mitchell dan keluarganya untuk membantu anak-anak untuk mendapatkan hidup layak melalui pendidikan. 

Program kedua ini mungkin paling menarik, yaitu diskon harga sepatu. Kalau dilihat di laman web adidas.com, semua harga sepatu D.O.N. Issue #4 turun drastis jadi 71 dolar Amerika. Diskon ini bukan karena tidak laku, melainkan adidas ingin memberikan penghormatan untuk penampilan bersejarah salah satu duta andalannya. 

adidas D.O.N. Issue #4 merupakan sepatu khas terbaru dari Mitchell dan adidas Basketball. Dirilis pada bulan Mei 2022. Sepatu ini didesain secara khusus untuk memaksimalkan gerakan di lapangan dari salah satu pencetak skor tercepat dan paling dinamis. Lightstrike ultraringan berpadu dengan upper Lightlock untuk menghasilkan fit yang pas dan sistem propulsi yang tidak akan membebanimu. Outsole karet yang benar-benar unik didesain untuk menghasilkan traksi, sehingga setiap kelokan dahsyat yang sulit dan gerakan menipu ditopang secara total. Logo Spida Mitchell dan grafis khas memberikan sentuhan akhir. 

Sebagian besar sepatu ini dibuat dari bahan daur ulang yang dihasilkan dari limbah produksi, misalnya sisa potongan, dan limbah rumah tangga pascakonsumen untuk menghindari dampak lebih besar terhadap lingkungan. (*)

Foto: NiceKicks.com

Komentar