TIMNAS

Tak ingin kalah dengan pesaingnya, adidas juga menjalankan kolaborasi dengan film guna menarik atensi lebih luas. Kali ini, adidas menghadirkan koleksi menyambut akhir tahun hasil kolaborasi dengan Lucasfilm selaku pemilik lisensi film sains ilmiah Star Wars. Paket ini sekaligus menyambut film “Star Wars: The Rise of Skywalker” yang akan ditayangkan di seluruh dunia pada Natal 2019.

Koleksi sepatu bertema luar angkasa datang dari tiga lini andalan adidas: Basketball, Running, dan Originals. Seluruh produk hadir dengan modifikasi warna bertema pedang lightsaber, pesawat tempur luar angkasa, dan karakter Star Wars. Para penggila Luke Skywalker, Darth Vader, dan Storm Trooper layak memilikinya untuk melengkapi koleksi bertema film favoritnya.

Lini adidas Basketball menghadirkan siluet-siluet baru dan klasik. Mulai dari adidas Pro Next, D-Rose 10, Harden Vol. 4, D.O.N #issue no. 1, hingga Dame 5. Sementara sepatu basket adidas yang dikeluarkan adalah Top Ten, Rivalry Lo, dan Crazy 1 yang dulu merupakan sepatu khusus Kobe Bryant. Semuanya dimodifikasi dengan varian warna dari sisi baik dan jahat.

Adidas menawarkan pewarnaan khusus laiknya karakter Star Wars. Sepatu khusus James Harden contohnya. Siluet keempat pemain Houston Rockets tersebut diberi warna ungu untuk mewakili karakter Mace Windu. Sementara sepatu Damian Lillard berwarna hitam beraksen hijau neon yang terinspirasi pedang lightsaber milik Luke Skywalker.

Sementara itu, Crazy 1 dan Rivalry Lo diwarnai ala pedang Lightsaber milik Darth Vader. Dilanjutkan dengan Top Ten yang mengambil unsur Obi-Wan Kenobi. Sepatu milik Derrick Rose dan Donovan Mitchell diwarnai penggabungan sisi baik dan sisi jahat. Seluruhnya dilengkapi dengan detail logo dan ornament berbau Star Wars. Ditambah pula dengan koleksi kaus, jaket hoodie, dan celana olahraga dengan tema senada.

Kesemuanya telah dirilis secara bertahap tiga kali berdurasi tiga bulan hingga mendekati penayangan film terbaru. Tentu saja distribusinya dibuat terbatas guna meningkatkan status langka.

Star Wars: The Rise of Skywalker” adalah episode kesembilan dari kisah peperangan luar angkasa Star Wars dengan durasi 141 menit. Film ini disutradarai oleh J.J Abrams yang juga jadi satu dari tiga produser utama. Rumah produksi Lucasfilim dan Bad Robot bertanggung jawab atas seluruh produksi gambar. Sedangkan Walt Disney Pictures bertugas sebagai distributor berskala internasional agar film bisa dinikmati para penggemarnya di berbagai negara.

Tren positif mewarnai perilisannya. Penjualan tiket pratayang sudah dilaksanakan pada 21 Oktober 2019 melalui Atom Tickets. Firma penjualan daring Amerika Serikat itu melaporkan bahwa seluruh tiket tayang perdana di Los Angeles untuk 16 Desember 2019 ludes hanya dalam satu jam. Catatan itu juga berlanjut dengan ludesnya penayangan nasional di Negeri Paman Sam yang diadakan empat hari kemudian. Capaian ini jadi yang terbaik kedua setelah film “Avengers: End Game”.

Foto: adidas Basketball

Komentar