IBL

Kevin Durant terpaksa menepi karena cedera Achilles di pertandingan kelima Final NBA 2019. Ia membutuhkan beberapa waktu untuk istirahat. Namun, Golden State Warriors rupanya tidak ingin membuang Durant. Mereka ingin memperpanjang kontraknya pada musim panas nanti.

Menurut Ben Rohrbach, Yahoo! Sports, Warriors bahkan hendak menawari Durant kontrak maksimal. Mereka sudah menunjukkan ketertarikan itu sejak lama. Warriors tidak ingin melewatkan kesempatan itu.   

Di sisi lain, klub seperti New York Knicks dan Los Angeles Clippers juga dikabarkan tetap tertarik memboyong Durant ke kota masing-masing. Mereka tertarik meski Sang Pemain menderita cedera Achilles.

Durant sendiri telah melewati operasi di New York. Ia mengatakan lewat Instagramnya bahwa operasinya sukses. Hanya saja, ia membutuhkan waktu untuk pulih dengan benar, sehingga mesti absen sampai akhir 2019-2020.

“Perjalanan saya untuk kembali dimulai sekarang!” tulis Durant dalam keterangan fotonya. “Saya punya keluarga dan orang-orang terkasih di samping saya dan kami benar-benar menghargai pesan dan dukungan semua orang.”

Durant tampak tidak menyesal memaksakan diri tampil di pertandingan kelima. Ia mengaku kesakitan, tetapi mencoba untuk bangkit.  

“Seperti saya katakan Senin lalu, saya benar-benar terluka, tetapi saya baik-baik saja,” kata Durant. “Bola basket adalah cinta utama saya dan saya ingin bermain malam itu karena itulah yang saya lakukan. Saya ingin membantu teman-teman saya demi mengejar tiga gelar juara beruntun.”

Sementara Durant memulihkan diri, Warriors masih harus bertanding di Final NBA. Mereka tertinggal 2-3 dari Toronto Raptors, tetapi masih punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan keenam akan berlangsung di Oracle Arena, Oakland, California, Kamis 13 Juni 2019 waktu setempat.

Durant kini hanya bisa memercayai rekan-rekan setimnya. Ia percaya mereka bisa merebut pertandingan keenam nanti. Ia berjanji akan terus mendukung mereka. Seandainya Warriors benar-benar merebut pertandingan itu, maka mereka akan bermain ke pertandingan penentuan. (put)

Foto: NBA

Komentar