IBL

Toronto Raptors berhasil merebut kemenangan dari Golden State Warriors. Mereka menang 123-109 di pertandingan ketiga di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Rabu 5 Juni 2019 waktu setempat. Warriors tampil tanpa Klay Thompson.

Raptors memanfaatkan absennya Thompson untuk memenangkan pertandingan. Kawhi Leonard mencetak 30 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Kyle Lowry 23 poin dan 9 asis.

Pascal Siakam juga gemilang. Ia mencetak 18 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Danny Green 18 poin dan 5 rebound. Marc Gasol 17 poin dan 7 rebound. Fred VanVleet 11 poin dari bangku cadangan.

Di sisi Warriors, Stephen Curry mencetak 47 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Draymond Green 17 poin dan 7 rebound. Andre Iguodala 11 poin dan 6 rebound. Namun, mereka benar-benar kesulitan tanpa Thompson. Apalagi Kevin Durant juga belum bisa tampil.

Raptors pun membuka pertandingan dengan baik. Mereka bisa unggul 15-7 sampai Warriors mengambil jeda (timeout) di sisa 7:37. Raptors tampil lebih tajam dengan akurasi mencapai 62,5 persen. Sementara itu, Warriors hanya 25. Mereka hendak memperbaiki permainan dengan jeda.

Setelah jeda, Warriors tetap sulit membendung Raptors. Tim asal Toronto itu bahkan menjauh. Mereka menciptakan selisih tujuh poin (36-29) untuk menutup kuarter satu.

Raptors menjaga permainannya di kuarter dua. Mereka unggul 16-9 di tujuh menit pertama. Raptors benar-benar memanfaatkan absennya para bintang Warriors yang cedera.

Kendati demikian, Warriors mampu menekan di sisa waktu kuarter dua. Mereka mencetak total 23 poin di kuarter itu. Raptors hanya bisa unggul satu poin di saat yang sama. Untungnya perolehan poin di kuarter satu memberi jarak, sehingga Raptors memimpin 60-52.

Di kuarter tiga, Raptors kembali unggul. Mereka mencetak 36 poin lagi. Warrios di belakangnya dengan 31 poin. Kedudukan sementara 96-83.

Setelah itu, Raptors semakin naik ke atas angin. Mereka sulit dibendung. Raptors unggul 118-105. Warriors tampak menyerah dengan menarik semua pemain utamanya di menit-menit akhir, termasuk Curry. Raptors pun menutup pertandingan dengan skor 123-109.

Dengan hasil itu, Raptors unggul 2-1. Mereka akan kembali tampil lusa. Pertandingan tetap berlangsung di Oracle Arena. (GNP)

Foto: NBA

Komentar