IBL

Sacramento Kings memang tidak menunjukkan prestasi gemilang. Meski demikian, Nike tetap membuatkan sepatu bagi De’Aaron Fox. Menggunakan siluet Air Max 1, sepatu ini dinamai “Swipa” seperti nama panggilannya.

Sepatu ini dibuat berbeda warna di kanan dan kiri. Sepatu kanan menggunakan basis warna hitam dan putih dengan detail oranye yang dipadukan dengan ornamen berwarna merah muda dan biru. Sementara sepatu kiri menggunakan dasar hitam-putih dengan sokongan merah marun juga warna pastel di bagian lidah. Desain ini serupa dengan konsep modifikasi “What The” yang sudah dipakai Nike di siluet-siluet sebelumnya.

Fox punya ketertarikan terhadap astronomi. Melalui rilis pers, ia mendaku bersemangat belajar mata pelajaran aljabar karena hal tersebut. Nike memberikan kesempatan baginya untuk menggambarkan kesukaannya itu pada sepatu ini. Padanan warna yang cenderung abstrak terinspirasi dari warna luar angkasa yang beragam. Sedangkan sol dalam memuat coretan rumus aljabar seperti yang sudah ia pelajari.

Detail pendukung pun sudah disiapkan. Mulai dari simbol diri De’Aaron Fox berbahan nilon ditempatkan di bagian lidah. Juga tulisan “Swipa” yang dibordir di bagian tumit memakai warna pastel.

Sepatu ini sepaket dengan edisi siluet kasual dengan inspirasi pemain muda di bawah naungan Nike. Devin Booker sudah merilis Nike Air Force 1 edisi khusus dengan inspirasi dari masa-masa SMA. Selanjutnya Jayson Tatum yang memakai basis Nike Air Max 97 yang mengambil ide dari Kota Saint Louis kampung halamannya. Sepatu itu juga memuat detail Gateway Arch dan kode lokasi 314.

Ketiganya dirilis di waktu berbeda. Nike Air Max 1 “Swipa” dirilis pada 1 Juni 2019, Nike Air Force 1 “DBook” dirilis 6 Juni, dan Nike Air Max 97 by Jason Tatum akan dilepas 13 Juni secara eksklusif di Amerika Serikat.

Foto: Nike

Komentar