IBL

Meski telah dipastikan tersingkir dari persaingan playoff, Sacramento Kings tidak mau melepaskan sisa laga mereka musim ini. Dalam laga melawan Miami Heat pada Rabu malam, 14 Maret 2018 waktu setempat, Kings tampil ngotot. Di hadapan 17 ribu lebih pendukungnya di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Kings berhasil menekan lawan ke babak tambahan (overtime) dan menang dengan skor 123-119.

De’Aaron Fox tampil gemilang dengan 20 poin dan 3 asis. Selain itu, Fox juga menjadi tokoh utama yang memaksakan pertandingan berlanjut hingga overtime lewat sebuah tembakan teardrop di detik-detik akhir kuarter empat.

Buddy Hield yang turun dari bangku cadangan keluar sebagai top skor tim dengan 24 poin plus 6 rebound. Veteran Zach Randolph mencetak 22 poin dan 9 rebound, sementara senter muda Willie Cauley-Stein membukukan 10 poin dan 9 rebound. Garda cadangan Kings, Frank Mason III, melengkapi daftar pemain yang mencetak dua digit angka dengan 11 poin.

Kubu tamu masih belum diperkuat Dwyane Wade dan Hassan Whiteside karena cedera. Maka, mereka pun bergantung kepada Goran Dragic. Pemain berkebangsaan Slovenia ini mencetak 33 poin dan 3 asis.

James Johnson menambahkan 18 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Wayne Ellington juga mencetak dua digit angka dengan 22 poin, sementara Tyler Johnson menambahkan 14 poin. Justise Winslow dan Kelly Olynyk masing-masing 10 poin dan 13 poin dari bangku cadangan.

Kedua tim berbagi keunggulan dalam empat kuarter. Heat menguasai kuarter satu dan empat sementara Kings mengambil keunggulan di kuarter dua dan tiga. Akan tetapi, kelengahan Heat dalam menjaga Fox di detik akhir harus dibayar mahal dengan tembakan yang memaksa laga berlanjut ke overtime.

Fox menjadi mimpi buruk bagi Heat. Di pertemuan pertama Januari lalu, Fox berhasil mencetak angka di detik-detik akhir untuk memenangkan Kings di kandang Heat. Kali ini ia juga menjadi aktor yang membuat Kings memenangkan laga.

Kekalahan ini membuat Heat menderita dua kekalahan beruntun sejak Wade dan Whiteside absen. Posisi mereka juga tergusur ke peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur dengan 36 kemenangan dari 69 laga. Sementara bagi Kings, kemenangan ini tidak mengubah apapun. Mereka masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara dengan rekor menang dan kalah 22-47.

Selanjutnya, Heat masih akan melakoni laga tandang di California dengan bertamu ke Los Angeles Lakers. Setali tiga uang, Kings juga menjalani laga tandang dengan bertamu ke Golden State Warriors, Jumat malam, 16 Maret 2018 waktu setempat.

 Foto: The Sacramento Bee

Komentar