IBL

Miami Heat merespon dengan baik kekalahan mereka pada laga pertama putaran pertama NBA Playoff musim 2017-2018. Masih berstatus tamu di kandang Philadelphia 76ers, Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Heat tampil dominan. Unggul hingga 12 poin di paruh pertama, tim asuhan Erik Spoelstra menutup laga yang digelar Senin malam, 16 April 2018, waktu setempat dengan skor akhir 113-103. Kemenangan di kandang Sixers ini membuat Heat berhasil mencuri keuntungan laga kandang (home court advantage) yang sebelumnya otomatis dimiliki oleh Sixers karena posisi mereka di klasemen akhir lebih tinggi dari Heat.

Pemain veteran Heat, Dwyane Wade berhasil mencetak 28 poin, 7 rebound, dan 3 asis meski hanya turun selama 26 menit. Wade mencetak 21 dari 28 poinnya di paruh pertama serta total memasukkan 11/16 percobaannya dalam laga ini. Torehan poin Wade ini membuatnya berhasil menggusur Larry Bird dari posisi 10 daftar pencetak angka terbanyak babak playoff sepanjang sejarah.

Goran Dragic menyusul dengan 20 poin dan 4 rebound. James Johnson mencetak 18 poin, 7 rebound, dan 5 asis sementara Josh Richardson membukukan 14 poin dan 5 rebound. Kelly Olynyk mencatatkan 11 poin, 6 asis, danĀ 5 rebound sementara Wayne Ellington melengkapi deretan pemain Heat yang mencetak dua digit angka dengan 11 poin.

Kubu tuan rumah masih bergantung pada Ben Simmons. Sang rookie mencetak 24 poin, 9 rebound, dan 8 asis selama 39 menit bermain. Menyusul Simmons, Dario Saric membukukan 23 poin, 9 rebound, dan 3 asis sementara Ersan Ilyasova yang menjadi pemain utama pada laga ini mencetak dobel-dobel dengan 14 poin dan 11 rebound.

Duo penembak jitu Sixers berhasil mencetak dua digit angka. J.J Redick mencetak 11 poin sementara Marco Belinelli 16 poin. Meski mencetak dua digit angka, keduanya tampil tidak cukup efisien setelah total hanya memasukkan 3/15 tripoin.

Buruknya akurasi tembakan Sixers khusunya dari belakang garis tripoin menjadi salah satu penyebab utama kekalahan perdana Sixers dalam 18 laga terakhir. Tim asuhan Brett Brown hanya mampu memasukkan 7/35 tembakan tripoin yang setara dengan 20 persen berbanding jauh dengan laga pertama yang mencapai 64 persen (18/28).

Selanjutnya, kedua tim akan sama-sama terbang ke Miami, Florida, untuk melakoni laga ketiga dan keempat di kandang Heat. Laga ketiga akan dimainkan lusa.

Foto: The RepublicĀ 

Komentar