IBL

Ben Simmons, garda Philadelphia 76ers, akan membela tim nasional Australia dalam gelaran Piala Dunia FIBA 2019. Australia telah mengumumkan nama-nama pemainnya pada Kamis, 22 Mei 2019 waktu setempat. Simmons dan delapan pemain NBA lainnya resmi bergabung dengan The Boomers—sebutan timnas Australia—dalam kejuaraan antarnegara.

Simmons dkk. akan berhadapan dengan Kanada, Senegal, dan Lithuania di babak penyisihan. Sebab, mereka berada di grup yang sama. Negara-negara itu akan bertanding pada 31 Agustus-15 September mendatang.

Dengan diperkuat pemain NBA, Kepala Pelatih Andrej Lemanis merasa percaya diri. Ia mengaku kehadiran Simmons dkk. membuatnya memiliki kesempatan untuk bersaing.

“Tidak diragukan lagi, kami punya kesempatan untuk memainkan tim yang hebat, dan itu menarik,” ujar Lemanis seperti dikuti Reuters.

Kepercayaan diri Lemanis tentu bukan tanpa sebab. Selain Simmons, The Boomers juga memiliki pemain senior seperti Andrew Bogut (Golden State Warriors), Patty Mills (San Antonio Spurs), Aron Baynes (Boston Celtics), Joe Ingles (Utah Jazz), dan Matthew Dellavedova (Cleveland Cavaliers).

Mereka bahkan diperkuat pemain muda seperti Deng Adel (Cleveland Cavaliers), Mitch Creek (Minnesota Timberwolves), dan Jonah Bolden (Philadelphia 76ers). Nama-nama itu muncul setelah menyeleksi beberapa pemain.

“Namun, dalamnya talenta Australia ini justru membuat keputusan menjadi sulit dibuat dan beberapa pemain yang sangat baik terlewat,” kata Lemanis lagi.

Kendati demikian, persaingan tetaplah persaingan. Nama-nama pemain yang telah diumumkan menjadi yang terbaik saat ini. The Boomer bahkan akan segera melakukan pemanasan pada Agustus mendatang. Mereka akan menghadapi Kanada dan Amerika Serikat dalam pertandingan latihan di Australia.

Skuat Australia

Deng Adel - Cleveland Cavaliers

Aron Baynes - Boston Celtics

Todd Blanchfield - Illawarra Hawks

Andrew Bogut - Golden State Warriors

Jonah Bolden - Philadelphia 76ers

Mitch Creek - South East Melbourne Phoenix

Matthew Dellavedova - Cleveland Cavaliers

Cameron Gliddon - Brisbane Bullets

Joe Ingles - Utah Jazz

Nicholas Kay - Perth Wildcats

Mitch McCarron - Melbourne United

Jock Landale - Partizan 

Patty Mills - San Antonio Spurs

Brock Motum - Anadolu Efes

Ben Simmons - Philadelphia 76ers

Nathan Sobey - Brisbane Bullets

Foto: NBA

Komentar