IBL

Setelah libur tengah musim, NBA akhirnya kembali dengan berbagai gelaran pertandingannya. Hari ini, mereka menggelar salah satu pertandingan di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Tuan rumah Chicago Bulls mesti menghadapi Philadelphia 76ers.

Sixers menang tipis 116-115, Kamis malam, 22 Februari 2018 waktu setempat. Tim asuhan Kepala Pelatih Brett Brown itu berhasil menang lantaran jasa duo pemain muda mereka, Ben Simmons dan Joel Embiid. Keduanya tampil apik dengan menyumbang dobel-dobel.

Simmons, guard, mencetak poin tertingginya musim ini dengan 32 poin dan tambahan 11 asis. Ia bahkan hampir mencetak tripel-dobel dengan tambahan 7 rebound. Sementara itu, Embiid, center, menyumbang 30 poin dan 13 rebound.

Pertandingan sebenarnya berjalan ketat. Para pemain Bulls mencetak cukup banyak poin, terutama di kuarter dua (40 poin). Zach LaVine menyumbang 23 sementara David Nwaba 21. Namun, perolehan tertinggi mereka justru datang dari bangku cadangan. Bobby Portis sangat baik dengan 38 poin dan 8 rebound. 

Bulls bahkan memimpin di paruh waktu pertama dan hampir memenangkan pertandingan andai Simmons gagal memasukkan lemparan bebasnya. Point guard Sixers itu berhasil mengonversi lemparan bebas menjadi kemenangan di sisa 5,6 detik kuarter empat.

“Saya akan memenangkan pertandingan ini dengan lemparan bebas itu,” ujar Simmons seusai laga, seperti dilansir Fox Sports.

Benar saja, lemparan bebas itu membawanya kepada kemenangan. Sixers unggul tipis, membuat mereka mengawali paruh musim kedua ini dengan baik. Hasil itu juga membuat mereka berhasil melanjutkan tren positif dengan enam kemenangan beruntun.

Selanjutnya, Sixers akan pulang demi menjamu Orlando Magic di Wells Fargo Center. Bulls, di sisi lain, harus melawat ke Ibukota. Mereka bakal menghadapi Washington Wizards di sana.  

Foto: AP

Komentar