IBL

Toronto Raptors berhasil menyamakan kedudukan di Final Wilayah Timur. Mereka mengalahkan Milwaukee Bucks dengan skor telak 120-102 di pertandingan keempat (2-2). Kedalaman skuat Raptors membuat Bucks kalang kabut di Scotiabank, Toronto, Ontario, Kanada, Selasa 21 Mei 2019 waktu setempat.

Kyle Lowry mencetak 25 poin, 5 rebound, dan 6 asis untuk Raptors. Kawhi Leonard 19 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Marc Gasol 17 poin, 5 rebound, dan 7 asis.

Barisan cadangan Raptors juga berkontribusi besar. Norman Powell menyumbang 18 poin dan 5 rebound. Serge Ibaka dobel-dobel 17 poin dan 13 rebound. Fred VanVleet 13 poin dan 6 asis.

Sementara itu, Bucks berusaha melawan lewat tiga pemain utama. Khris Middleton mencetak 30 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Giannis Antetokounmpo dobel-dobel 25 poin dan 10 rebound. Nikola Mirotic 11 poin. Namun, perolehan ketiganya jelas tidak cukup untuk mencuri kemenangan di Toronto. Padahal Bucks punya start gemilang.

Bucks membuka pertandingan dengan unggul 12-5 setelah Antetokounmpo menombok ring. Namun, Lowry rupanya tidak kalah panas. Ia mencetak 12 poin cepat sehingga skor imbang 24-24. Raptors kemudian unggul selisih satu poin (32-31) ketika peluit akhir kuarter satu berbunyi.

Tim asuhan Nick Nurse tersebut kemudian menjaga asa. Mereka mencetak sembilan poin beruntun tanpa balas di awal kuarter dua. Raptors pun melebarkan jarak 41-31.

Di sisa waktu kuarter itu, Raptors terus menambah poin. Mereka tidak membiarkan Bucks menyusul sekalipun. Raptors unggul 65-55. Empat pemain mereka sudah mengumpulkan dobel digit poin. Ibaka bahkan hampir dobel-dobel dengan 12 poin dan 9 rebound.

Bucks terus menekan di kuarter tiga. Antetokounmpo dkk. mencetak 26 poin lagi. Akan tetapi, perolehan itu tidak cukup untuk membalikkan keadaan. Raptors masih unggul setelah mencetak tambahan 29 poin. Mereka di atas angin dengan skor 94-81.

Di kuarter empat, Raptors tidak juga mengendurkan permainan. Mereka justru terus menggempur pertahanan Bucks. Raptors bahkan unggul 10-3 setelah VanVleet mencuri bola dan memasukkannya di empat menit pertama kuarter itu. Bucks terpaksa mengambil jeda untuk memutus rantai poin tuan rumah.

Kendati demikian, upaya itu tidak membuahkan hasil signifikan. Raptors masih produktif. Barisan cadangan mereka juga sangat berguna di pertandingan ini. Mereka menyumbang total 48 poin. Sementara itu, Kepala Pelatih Mike Budenholzer malah tampak menyerah di sisa waktu pertandingan. Ia menarik barisan utama Bucks, lalu mengganti mereka dengan pemain cadangan.

Bucks tertinggal 18 poin. Raptors pun menang 120-102.

Dengan hasil itu, kedudukan imbang 2-2. Pertandingan akan kembali digelar di Milwaukee. Bucks mesti menjamu Raptors di sana lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar