IBL

Kawhi Leonard baru bermain selama semusim bersama Toronto Raptors. Namun, ia sudah mencetak rekor fantastis bersama timnya. Leonard menjadi pemain Raptors dengan 35+ poin terbanyak di playoff.

Leonard bermain sebanyak 15 kali di pertandingan pascamusim reguler pada 2018-2019. Selama itu, ia mencetak enam kali 35+ poin. Ia pertama kali mencetak 37 poin pada pertandingan kedua putaran pertama melawan Orlando Magic.

Leonard kemudian mencetak empat 35+ poin di Semifinal Wilayah Timur melawan Philadelphia 76ers. Ia tampil panas di pertandingan-pertandingan penting.

Pemain berjuluk The Klaw tersebut mencetak 45 poin di pertandingan pertama. Ia mencetak 35 poin lagi di pertandingan kedua, 39 poin di pertandingan keempat, dan 47 poin di petandingan ketujuh.

Leonard bahkan mencetak tembakan kemenangan di pertandingan terakhirnya melawan Sixers. Raptors lolos ke final wilayah berkat dia.

Raptors kemudian mesti menghadapi Milwaukee Bucks di Final Wilayah Timur. Mereka tumbang 2-0. Namun, Leonard dkk. tidak menyerah. Mereka akhirnya merebut kemenangan dari Bucks di Toronto.

Leonard mencetak 36 poin di pertandingan ketiga. Raptors menang 118-112 lewat dua babak tambahan.

Berkat kemenangan itu, Raptors akan melalui sedikitnya dua pertandingan lagi melawan Bucks. Itu artinya, Leonard punya kesempatan menambah panjang rekornya di playoff. Bukan tidak mungkin ia melakukannya.

Sejauh ini, Leonard mencetak rata-rata 32 poin per pertandingan di playoff. Perolehan itu membuatnya berada di peringkat dua. Kevin Durant mencetak rata-rata lebih tinggi dengan 34,2 poin. Sayangnya, masa depan Leonard di Toronto belum juga pasti. Ia bisa saja pindah ke lain klub di masa bebas nanti. (GNP)

Foto: NBA

Komentar