IBL

Stephen Curry tampil gemilang ketika Golden State Warriors mengalahkan Portland Trail Blazers. Ia mencetak 36 poin sehingga Warriors menang 110-99 di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Sabtu 18 Mei 2019 waktu setempat.

Dengan perolehan poin itu, Curry telah mencetak 35+ poin delapan kali di Final Wilayah Barat selama kariernya.

Menurut catatan StatMuse, Curry hanya berjarak dua kali 35+ poin lagi dari Kobe Bryant. Legenda Los Angeles Lakers itu memegang rekor 35+ poin terbanyak di Final Wilayah Barat. Ia mengoleksi rekor itu sebanyak 10 kali selama kariernya di NBA.

Curry mencetak 3 dari 8 rekor 35+ poin itu musim ini. Ia bisa menambah rekor itu sedikitnya sekali lagi. Seandainya Blazers mampu memperpanjang seri, Curry bahkan punya kesempatan lebih.

Penampilan Curry di final wilayah sekaligus menjawab keraguan para penggemarnya. Sebab, sebelum ini, Sang Garda sempat tampil di bawah performa. Ia mendapat kritik dari berbagai pihak. Namun, sejak pertandingan keenam melawan Houston Rockets di semifinal wilayah, ia memanas. Apalagi Warriors juga harus tampil tanpa mesin poin sekelas Kevin Durant. Curry menjelma dirinya yang haus poin kembali.

Curry bahkan selalu mencetak lebih dari 30 poin di final wilayah musim ini. Ia mencetak 36 poin di pertandingan pertama, 37 poin di pertandingan kedua, dan 36 poin di pertandingan ketiga. Kepala Pelatih Steve Kerr mengharapkannya untuk terus seperti itu. Sebab, mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke Final NBA. Warriors pun hendak merengkuh tiga gelar juara beruntun.

Warriors akan melakoni pertandingan keempat lusa. Mereka masih akan bermain di Portland. Blazers tidak diunggulkan, tetapi apa pun bisa terjadi di playoff. Warriors akan berhati-hati. (GNP)

Foto: NBA

Komentar