IBL

Golden State Warriors mesti kehilangan Kevin Durant karena cedera. Namun, mereka tetap bisa menembus final Wilayah Barat dengan mengalahkan Houston Rockets (4-2). Warriors menang 118-113 di Toyota Center, Houston, Texas, Jumat 10 Mei 2019 waktu setempat.

Stephen Curry mencetak 33 poin, 5 rebound, dan 4 asis untuk Warriors. Klay Thompson panas dengan 27 poin dari 7 tripoin. Splash Brothers menjadi momok mengerikan bagi Rockets hari ini.

Andre Iguodala ikut menyumbang 17 poin. Kevon Looney 14 poin. Shaun Livingston 11 poin.

Rockets sempat melawan lewat James Harden. Si Berewok mencetak 35 poin, 8 rebound, 5 asis, dan 4 steal. Chris Paul di belakangnya degan 27 poin, 11 rebound, dan 6 asis. P.J. Tucker 15 poin. Clint Capela dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound. Namun, perlawanan mereka kandas. Rockets gugur di depan pendukung sendiri.

Warriors memenangkan pertandingan setelah bersaing sengit empat kuarter. Mereka memanfaatkan momentum di kuarter akhir untuk menutup pertandingan dengan kemenangan. Warriors mengumpulkan 10 poin lebih banyak (36-26) di kuarter empat sehingga bisa lolos ke final wilayah.

Pada awalnya, Rockets justru unggul meski hanya satu poin (28-27). Harden membara dengan mencetak 14 poin. Ia hampir tidak terbendung. Untungnya, Warriors mampu membayangi Rockets berkat Thompson yang mencetak 10 poin.

Di kuarter dua, Harden tetap panas. Namun, Thompson mengerikan. Ia sudah mengumpulkan 21 poin dengan 5 kali tripoin. Warriors imbang 57-57 sampai turun minum.

Setelah istirahat, Paul membantu Harden untuk terus menekan. Garda utama andalan Rockets itu mengumpulkan 21 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Ia membuat Rockets unggul 87-82.

Petaka kemudian datang di kuarter empat. Setelah bersaing sengit sepanjang pertandingan, Rockets mengendur. Curry justru memanas. Warriors tancap gas. Mereka mencetak 36 poin, sementara Rockets hanya 26.

Alhasil, Warriors pun menang 118-113. Mereka berhak melaju ke final wilayah. Itu merupakan final wilayah kelima beruntun sejak 2014. Warriors sekali lagi menunjukkan dominasinya. Kini mereka tinggal menunggu lawan antara Portland Trail Blazers atau Denver Nuggets. (GNP)

Foto: NBA

Komentar