IBL

Oklahoma City Thunder mengakhiri musim lebih cepat usai takluk atas Portland Trail Blazers di putaran pertama NBA Playoff 2019. Lebih menyakitkan lagi, Thunder tereleminasi melalui sebuah tembakan buzzer beater dari Damian Lillard di gim kelima.

Setelah resmi menutup musim, dua bintang Thunder datang dengan kabar terbaru. Melalui rilis resmi tim, Thunder memberitahukan bahwa Russell Westbrook dan Paul George baru saja menjalani operasi dengan sukses. Operasi terjadi pada Selasa, 7 Mei 2019, waktu setempat di the Kerlen-Jobe Institute, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Meski sama-sama naik meja operasi, keduanya menjalani prosedur yang berbeda. Westbrook mengalami penanganan di area jari kirinya yang sudah cukup lama bermasalah. Bahkan, enam minggu terakhir musim ini ia habiskan dengan menahan rasa sakit tersebut.

Di sisi lain, ia juga menjalani tindakan pencegahan cedera dengan operasi kecil di area lutut kananya. Westbrook diperkirakan butuh waktu pemulihan hingga tiga minggu ke depan.

Sementara untuk George, ia menjalani operasi untuk memperbaiki ototnya yang mengalami robek di area bahu kiri. Cedera ini sebenarnya terjadi sejak Februari, kala George masih masuk dalam perbincangan kandidat MVP. Namun setelahnya, penampilannya terus menurun hingga namanya perlahan tak lagi masuk perbincangan.

Nantinya, George masih akan menjalani satu operasi lanjutan dalam beberapa minggu ke depan. Operasi lanjutan tersebut membuat waktu penyembuhan George berlangsung lebih lama dari Westbrook. George bahkan diperkirakan absen hingga masa-masa awal pemusatan latihan yang akan digelar sekitar September nanti.

Kedua pemain ini adalah tumpuan utama Thunder musim ini. Menjalani musim keduanya bersama Thunder, George menjadi top skor tim dengan 28,0 poin, 8,2 rebound, 4,1 asis, dan 2,2 steal per gim. Catatan poin tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang karir George. Sementara untuk steal, rataan tersebut menempatkannya menjadi “pencuri” terbaik di NBA musim ini.

Di sisi lain, Westbrook melanjutkan tren positifnya menorehkan rataan tripel-dobel dalam tiga musim beruntun. Tidak ada satupun pemain dalam sejarah NBA yang mampu melakukan hal serupa. Ia mengemas 22,9 poin, 11,1 rebound, dan 10,7 asis per gim. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar