IBL

Kawhi Leonard tampil bak monster di semifinal Wilayah Barat. Ia membuat Toronto Raptors mampu mengimbangi Philadelphia 76ers 2-2. Leonard mencetak 39 poin, 14 rebound, 5 asis, dan 5 tripoin saat timnya menumbangkan Sixers di pertandingan keempat.

Dengan perolehan itu, Leonard sekaligus mencetak rekor. Menurut NBA.com/stats, ia menjadi pemain ketiga dalam sejarah playoff yang pernah mencetak statistik seperti itu. Sebelumnya Kevin Durant dan Russell Westbrook melakukannya.

Dengan perolehan yang sama, Leonard menyamai rekor legenda NBA Shaquille O’Neal di playoff. Leonard menjadi pemain pertama yang mencetak setidaknya 35 poin, 10 rebound, dan 5 asis melawan Sixers sejak 18 tahun lalu.

O’Neal sempat melakukannya pada final NBA 2001.

Selain itu, menurut StatMuse, Leonard juga berhasil membuktikan diri sebagai pemain Raptors terproduktif di pertandingan pascamusim reguler. Ia telah menghasilkan dua kali 30 poin dan 10 rebound. Tidak ada pemain Raptors yang pernah melakukan hal serupa.

Pascal Siakam, rekan setimnya, melakukannya sekali. Chris Bosh, bekas bintang Raptors, juga hanya sekali.

Tidak cukup di situ, dengan perolehan 39 poinnya, Leonard berarti sudah membukukan enam kali 30+ poin selama playoff tahun ini. Ia menjadi pemain Raptors pertama dengan perolehan sebanyak itu.

Rekor-rekor di atas semakin menegaskan kehebatan Leonard. Ia monster di pascamusim reguler. Raptors bergantung kepadanya. Mereka akan kembali mengandalkan Leonard di pertandingan kelima.

Pertandingan selanjutnya berlangsung lusa di Toronto. Raptors membutuhkan dua kemenangan lagi untuk melaju ke final wilayah. (GNP)

Foto: NBA

Komentar