IBL

Golden State Warriors kembali menekuk Houston Rockets di semifinal Wilayah Barat. Mereka menang 115-109 di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Selasa 30 April 2019 waktu setempat. Trio Splash Brothers tampil gemilang di pertandingan itu.

Kevin Durant mencetak 29 poin. Klay Thompson 21 poin. Stephen Curry 20 poin. 

Andre Iguodala membantu ketiganya dengan tambahan 16 poin. Draymond Green dobel-dobel 15 poin dan 12 rebound, plus 7 asis.

Rockets sempat melawan lewat para jagoannya. James Harden mencetak 29 poin dan 7 rebound. Chris Paul 18 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Eric Gordon 15 poin. Clint Capela dobel-dobel 14 poin dan 10 rebound. Austin Rivers 14 poin. P.J. Tucker 13 poin.

Perolehan Rockets itu belum bisa mengalahkan Warriors. Mereka tumbang dua kali beruntun. Sebab, Warriors konsisten mencetak 24+ poin di tiap kuarter.

Warriors membuka pertandingan dengan skor 29-20. Mereka kemudian bersaing sengit dengan Rockets di kuarter dua. Keduanya sama-sama mencetak 29 poin. Namun, Warriors unggul karena akumulasi poin.

Warriors unggul 58-49.

Kendati tertinggal sembilan poin, Rockets tidak juga menyerah. Apalagi mereka masih punya dua kuarter untuk membalikkan keadaan. Rockets mencetak 26 poin lagi di kuarter tiga. Warriors hanya 24. 

Kedudukan 82-75 masih untuk keunggulan Warriors.

Di kuarter empat, Rockets kembali panas. Namun, Warriors juga mampu mempertahankan keunggulannya. Mereka bersaing sengit untuk memenangkan pertandingan. Durant, Thompson, Curry dkk. selalu bisa membalas serangan Rockets dengan serangan lainnya.

Warriors mencetak 33 poin lagi untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 115-109.

Tim asuhan Steve Kerr itu pun unggul 2-0 di semifinal wilayah. Mereka perlu merebut dua kemenangan lain untuk lolos ke final wilayah. Pertandingan ketiga berlangsung empat hari lagi di Houston. (GNP)

Foto: NBA

Komentar