IBL

Philadelphia 76ers tidak memberi Brooklyn Nets ampun di gim kelima playoff putaran pertama. Mereka membantai lawan dengan skor 122-100 (4-1) di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Selasa 23 April 2019 waktu setempat. Senter All-Star Joel Embiid kembali tampil ganas di pertemuan terakhirnya dengan Nets musim ini.

Embiid mencetak dobel-dobel 23 poin dan 13 rebound. Ben Simmons di belakangnya dengan 13 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Tobias Harris 12 poin dan 8 rebound. J.J. Redick dan James Ennis III masing-masing 11 poin. Jonathon Simmons 10 poin.

Sementara itu, Nets tidak mendapat dukungan dari D’Angelo Russell. Garda andalan itu hanya mencetak delapan poin hari ini. Namun, Rondae Hollis-Jefferson bisa mencetak 21 poin dari bangku cadangan. Rodions Kurucs 14 poin. Shabazz Napier dobel-dobel 11 poin dan 10 asis.

Caris LeVert menjadi satu-satunya pemain utama Nets yang mencetak dobel digit poin. Ia mengumpulkan 18 poin. Namun, itu tidak berarti apa-apa karena Nets akhirnya kalah juga.

Sixers memenangkan pertandingan berkat start gemilang. Embiid mencetak 10 poin dan 6 rebound hanya dalam enam menit. Sixers meninggalkan Magic 14-0. Mereka lalu menutup kuarter satu dengan skor 32-15.

Di kuarter dua, Sixers tidak juga mengendurkan permainan mereka. Tim asuhan Brett Brown itu terus meretas pertahanan lawan. Mereka mendulang 28 poin lagi sementara Magic hanya 16. Alhasil, Sixers melebarkan jarak dengan skor 60-31

Setelah istirahat, Nets mulai bangkit. Mereka mencetak 33 poin dalam satu kuarter. Namun, Sixers tetap saja lebih kuat. Mereka mendulang dua poin lebih banyak di kuarter yang sama. Sixers memimpin 95-64.

Pertandingan berlanjut ke kuarter empat. Sixers unggul dengan selisih lebar 31 poin. Brown pun tidak segan menarik skuat utamanya ke bangku cadangan. Ia memulai kuarter itu dengan barisan cadangan.

Kendati bermain dengan barisan cadangan, Sixers tidak juga tumbang. Mereka tetap kukuh di atas angin. Para pemain cadangan mempertahankan selisih 22 poin. Sixers menang total 122-100.

Dengan hasil itu, Sixers berhak melaju ke putaran kedua alias semifinal wilayah. Mereka akan bertemu Toronto Raptors yang lebih dulu melaju ke babak itu. (GNP)

Foto: NBA

Komentar