IBL

Philadelphia 76ers mesti menghadapi Brooklyn Nets di pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Sixers berhasil mengalahkan Nets dengan skor 123-110. Joel Embiid, senter Sixers, tampil gemilang di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis 28 Maret 2019 waktu setempat.

Embiid mencetak 39 poin, 13 rebound, dan 6 asis. J.J. Redick di belakangnya dengan 18 poin. Ben Simmons dan Boban Marjanovic sama-sama mencetak 16 poin. Mike Scott 11 poin.

Sementara itu, Nets mendapat sokongan dari Joe Harris. Garda tembak itu mencetak 22 poin. D’Angelo Russell kemudian menambahkan 13 poin dan 8 asis. Rondae Hollis-Jefferson dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound dari bangku cadangan. Caris LeVert dan Spencer Dinwiddie menyumbang 18 dan 13 poin dari tempat yang sama. Namun, upaya itu tidak berbuah kemenangan.

Sixers memenangkan pertandingan karena mereka konsisten mendulang 30+ poin. Setidaknya mereka melakukan itu di tiga kuarter pertama. Sixers selalu unggul dengan margin lebar ketika itu. Keunggulan selisih lebar itulah yang membuat mereka finis dengan kemenangan.

Sixers bahkan tampak meyakinkan sejak awal pertandingan. Mereka bisa unggul dengan margin 15 poin (38-23). Namun, Nets tidak serta mundur dari pertarungan. Mereka terus berusaha meretas pertahanan Sixers di kuarter dua.

Nets bahkan sempat memangkas ketinggalan menjadi tujuh poin (50-57). Sayangnya, mereka tidak bisa mempertahankan momentum itu. Sixers pun kembali melebarkan jarak dengan skor 68-58.

Setelah istirahat, Sixers mencetak 30 poin lagi di kuarter tiga. Nets hanya 24. Oleh sebab itu, Sixers unggul 98-82.

Di kuarter akhir, Nets berhasil meninggalkan Sixers 28-25. Namun, selisih tiga poin itu tetap tidak cukup untuk memangkas ketinggalan. Sixers masih unggul 13 poin. Mereka menutup pertandingan dengan skor 123-110.

Dengan kemenangan itu, Sixers kukuh di peringkat tiga Wilayah Timur. Mereka akan kembali bermain lusa melawan Minnesota Timberwolves. Sementara itu, Nets justru turun kasta ke peringkat tujuh. Mereka disalip Detroits Pistons yang menang melawan Orlando Magic. Namun, Nets punya kesempatan untuk naik lagi ketika menghadapi Boston Celtics lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar